Umbi Goreng Renyah

Di 5 Kafe Kekinian Ini Ada Singkong Goreng Mentega hingga Karamel

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 03 Mar 2019 15:15 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Bersantai di akhir pekan, bisa mampir ke 5 kafe kekinian ini. Selain punya menu kopi dan teh yang beragam, ada juga aneka menu singkong goreng yang enak.

Berawal dari hidangan dan jajanan tradisional, singkong goreng kini jadi salah satu menu favorit camilan di kafe-kafe kekinian. Disajikan dengan saus karamel, hingga sambal rawit pedas. Ini 5 kafe kekinian yang punya menu singkong goreng.

Baca Juga: Dari Combro hingga Tape Goreng, Ini 5 Olahan Singkong Goreng Enak


1. Restoran Senyum Indonesia

Di 5 Kafe Kekinian Ini Ada Singkong Goreng Mentega hingga KaramelFoto: Istimewa
Di wilayah Thamrin, ada resto sekaligus kafe yang menyajikan berbagai makanan khas Indonesia. Di Restoran Senyum Indonesia, di sini ada menu Singkong Goreng Mentega yang enak dengan harga Rp 25.000 saja.

Dengan tekstur yang gurih, kering, dan empuk di dalam. Singkong dibawa langsung dari hasil panen di Salatiga, Jawa Tengah. Selain itu singkong goreng ini disajikan dengan sambal terasi yang berasal dari Sulawesi.

Restoran Senyum Indonesia
Jl. Teluk Betung No. 45.
Thamrin, Jakarta Pusat.
Telp: 021 3146091


2. Suwe Ora Jamu

Di 5 Kafe Kekinian Ini Ada Singkong Goreng Mentega hingga KaramelFoto: Istimewa
Kalau mau minum jamu di kafe kekinian, dengan berbagai camilan tradisional. Mampir saja ke Suwe Ora Jamu yang berada di wilayah Pondok Indah. Sesuai namanya, kafe yang satu ini punya banyak menu minuman tradisional dari jamu hingga wedang jahe.

Untuk camilannya ada menu Aneka Cemal Cemil, dengan pilihan Singkong Goreng, Singkong Karamel Goreng, hingga Singkong Goreng Extra Keju yang meleleh dimulut. Kisaran harganya dari Rp 21.000 an saja.

Suwe Ora Jamu
Jl. Petogogan No. 28.
Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Telp: 021 72790590


3. Kopikina

Di 5 Kafe Kekinian Ini Ada Singkong Goreng Mentega hingga KaramelFoto: Istimewa
Berkunjung ke kafe Kopikina yang ada di wilayah Tebet, di sini bisa ngemil mulai dari pancake hingga singkong goreng. Tampilan singkong goreng juga ditata dengan cantik, menggunakan keranjang kayu kecil yang Instagrammable.

Satu porsi singkong goreng dibanderol sekitar Rp 27.000 saja. Kalau mau tambah jamur goreng, atau sosis krispi juga tidak kalah enak lho.

Kopikina
Jl. KH Abdullah Syafei.
Tebet, Jakarta.
Telp: 021 8290461


4. Goeboex Coffee

Di 5 Kafe Kekinian Ini Ada Singkong Goreng Mentega hingga KaramelFoto: detikFood
Kafe yang populer di Jogja kini ada di Jakarta. Terletak di wilayah Menteng, Goeboex Coffee menawarkan konsep kafe kekinian sekaligus tempat nongkrong yang asyik. Di sini salah satu menu andalannya ada Es Kopi Susu Kampung.


Biasanya Es Kopi Susu Kampung ini paling enak disantap dengan Singkong Idola. Menu camilan yang satu ini terdiri dari singkong goreng, dengan tekstur krispi dan rasa gurih. Lengkap dengan cocolan sambal rawit pedas yang semakin mantap.

Goeboex Coffee
Jl. Cikini Raya No. 55 Menteng
Jakarta Pusat
Telepon : 08561146851


5. Bakoel Koffie

Di 5 Kafe Kekinian Ini Ada Singkong Goreng Mentega hingga KaramelFoto: Yora Anastasha
Dengan konsep kafe vintage, dan hiasan khas tempo dulu. Nongkrong di Bakoel Koffie di wilayah Cikini, pasti semakin seru dengan deretan makanan, kopi, hingga camilan yang tersedia.

Selain menu pisang gorengnya yang juara. Ada juga menu Singkong Meledug, di sini singkong digoreng hingga garing. Lalu dibumbui dengan bawang, dan disajikan dengan saus keju yang lumer di mulut. Harganya kisaran Rp 35.000 saja.

Bakoel Koffie
Jl. Cikini Raya No. 25.
Cikini, Jakarta Pusat.
Telp: 021 31936608

Baca Juga: Krenyes Gurih Singkong hingga Talas Goreng yang Bikin Nagih (sob/odi)