Bikin Haru! Kisah 5 Nenek yang Berbagi Makanan Gratis Untuk Sesama

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 07 Agu 2020 18:30 WIB
Nenek Berbagi Makanan Gratis Foto: Visual
Jakarta -

Meski hidup dalam keterbatasan dan kesusahan, tapi masih banyak nenek yang mementingkan orang lain. Salah satunya dengan membagikan makanan gratis, hingga menjual makanan dengan harga sangat murah.

Menolong sesama bisa dilakukan di mana saja dan oleh siapa saja. Banyak kisah inspiratif beberapa nenek yang masih membantu sesama dengan membagikan makanan gratis. Kebanyakan dari mereka bukan berasal dari kalangan kaya raya.

Tapi ketulusan hati mereka, membuat beberapa wanita lansia ini menjadi malaikat penolong bagi sebagian orang yang tak mampu membeli makanan. Banyak juga nenek yang menjual makanan mereka dengan harga ratusan perak, agar semua orang bisa makan tanpa takut tak bisa membayarnya.

Berikut lima kisah inspiratif para nenek yang membagikan makanan gratis untuk sesama.


1. Makanan Gratis untuk Orang Miskin

Nenek Berbagi Makanan GratisNenek Berbagi Makanan Gratis Foto: Visual

Rani merupakan seorang nenek berusia 71 tahun yang tinggal di Agni Tirtham, Rameswaram, India. Setiap harinya ia memasak dan menjual idli, yaitu hidangan khas India yang dibuat dari sayuran dan populer sebagai menu sarapan.

Namun berbeda dengan penjual lainnya yang mementingkan keuntungan, Rani justru sering memberikan makanannya secara cuma-cuma. Ia selalu memberikan makanan gratis bagi orang-orang yang tidak mampu membeli makanan.

Ia menganggap semua pembeli sebagai keluarganya. Sehingga ia tulus membantu mereka semua yang sedang kesusahan. Sementara untuk pembeli lainnya yang mampu membayar makanannya, Rani hanya mematok harga sekitar Rs 30 (Rp 5,886) saja. Padahal kisaran harga idli di tempat lain sekitar Rs 60 (Rp 11.000).

Baca Juga: Mulia! Nenek Ini Berikan Makanan Gratis untuk Orang Miskin Setiap Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]