Bikin Haru! Kisah 5 Nenek yang Berbagi Makanan Gratis Untuk Sesama

ADVERTISEMENT

Bikin Haru! Kisah 5 Nenek yang Berbagi Makanan Gratis Untuk Sesama

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 07 Agu 2020 18:30 WIB
Nenek Berbagi Makanan Gratis
Foto: Visual

4. Jual Makanan Murah untuk Siswa Miskin

Nenek Berbagi Makanan GratisNenek Berbagi Makanan Gratis Foto: Visual

Sama seperti Kamalathal, seorang nenek asal Filipina juga melakukan hal yang sama. Alih-alih mencari keuntungan saat berjualan makanan, nenek bernama Nanay Mel itu justru rela merugi agar bisa membantu siswa miskin.

Setiap harinya Nanay berjualan makanan sederhana di sekitar Bulacan. Semua makanan ini harganya ia pukul rata, yaitu sekitar Php 5 (Rp 1,300) per bungkusnya. Harga jajanan ini terbilang sangat murah, agar para siswa miskin tidak kelaparan sebelum pergi ke sekolah.

Untuk makanannya sendiri ia menjual bopis, kare, ham, sosis dan masih banyak lagi. Ada juga jajanan nasi dengan topping daging dengan harga yang sama. Banyak netizen yang mendoakan kebaikan Nanay karena peduli pada anak-anak miskin.

Baca Juga: Mulia! Demi Bantu Siswa Miskin, Nenek Ini Jual Makanan Rp 1.000


5. Sedekah Tetesan Gula ke Semut

Nenek Berbagi Makanan GratisNenek Berbagi Makanan Gratis Foto: Visual

Kisah yang satu ini terbilang cukup unik dan berbeda dari yang lainnya. Seorang nenek sempat viral karena cara bersedekahnya yang unik. Lewat Twitter @RizaRidho, terlihat seorang nenek yang menjual aneka jajanan pasar menggunakan bakul.

Anehnya sang nenek tersebut terlihat meneteskan gula merah cair ke lantai. Ketika ditanya oleh Riza, sang nenek mengungkapkan bahwa itu merupakan caranya untuk mendapatkan berkah.

Ia sengaja mengucurkan tetesan gula merah agar semut-semut bisa makan. Ia mengaku bahwa setetes gula merah bisa memberi makan puluhan semut. Sang nenek merasakan rejeki yang mengalir karena sedekahnya ini. Ia sudah melakukan hal ini selama 20 tahun lamanya.

Baca Juga: Nenek Ini 20 Tahun Sedekah Tetesan Gula Merah ke Semut, Ini Keberkahannya



Simak Video "Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT