Jangan Tertipu! Sushi dan Onigiri Ini Sebenarnya Cake Nikmat

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 08 Agu 2020 15:00 WIB
Sushi dan Onigiri Cake Foto: soranews
Jakarta -

Sekilas pasti tak ada yang menyadari kalau sushi ini ternyata adalah kue. Karena bentuk serta warna kue sangat mirip sushi dan onigiri asli.

Sushi merupkan makanan khas Jepang berupa nasi yang diberikan topping aneka seafood. Jenis sushi ini dinamakan nigiri. Ada juga sushi yang digulung dengan rumput laut.

Dilansir dari Sora News (5/8), sushi jenis nigiri ini jadi inspirasi untuk realistic cake. Bentuknya benar-benar mirip dengan aslinya.

Sushi dan Onigiri CakeSushi dan Onigiri Cake Foto: soranews

Baca Juga: Begini Nih Tampilan Unagi Sushi Cake Seharga Rp 1,2 Juta

Bahkan bisa membuat Anda terkecoh karea warna yang digunakan juga mirip dengan warna seafood pada sushi nigiri. Seperti salmon, tuna, cumi, dan lainnya.

Cake disajikan dengan alas rumput buatan yang kerap digunakan sebagai wadah sushi. Ada juga jahe dan wasabi di ujung wadahnya. Tentu saja bukan jahe dan wasabi sungguhan. Jahe yang dimaksud adalah lembaran buah citrus yang diberi sirup pemanis. Sedangkan wasabi merupakan krim matcha rasa manisnya khas.

Sushi dan Onigiri CakeSushi dan Onigiri Cake Foto: soranews

Kue berbentuk sushi ini ditawarkan oleh Sweets Paradise Cake Shop. Satu box kue dengan tampilan mirip sushi ini dibanderol harga 1.080 yen (Rp 149.144).

Untuk menikmati kue berbentuk sushi ini juga disediakan sumpit. Jadi sensasi menyantapnya benar-benar mirip seperti sushi sungguhan. Tapi, ketika Anda potong akan terlihat jelas kalau sushi itu hanyalah kue.

Sushi dan Onigiri CakeSushi dan Onigiri Cake Foto: soranews

Tak hanya sushi, ada juga kue yang dibentuk mirip seperti onigiri. Mulai dari kemasan hingga tampilan rumput lautnya dibuat semirip mungkin. Padahal ketika digigit dalamnya adalah kue yang sangat lembut.

Sushi dan Onigiri CakeSushi dan Onigiri Cake Foto: soranews

Terdapat 2 varian rasa kue onigiri yaitu matcha dan krim stroberi. Untuk menikmatinya, onigiri cake ini dibanderol harga 200 yen (Rp 27.619) per pcs-nya.

Baca Juga: Unik! Kue Manis Berbentuk Onigiri Ini Ada di Jepang



Simak Video "Inovasi Warga +62: Sushi Soto Ayam hingga Sushi Boba!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)