Aneh! Wanita Ini Masak dan Makan Oseng-oseng Batu Kerikil

Riska Fitria - detikFood Jumat, 07 Agu 2020 15:00 WIB
Masak oseng-oseng batu kerikil Foto: Twitter @yowessorry
Jakarta -

Bukan sayur atau daging, wanita cantik ini membagikan tutorial memasak makanan oseng-oseng batu kerikil. Tutorialnya sukses bikin netizen geleng-geleng kepala.

Sesuai dengan namanya, oseng-oseng merupakan masakan yang dimasak dengan cara ditumis. Kata 'oseng' diambil dari suara yang dihasilkan saat menumis makanan. Biasanya oseng-oseng berbahan dasar daging, tempe atau sayuran.

Namun, berbeda dengan wanita cantik yang satu ini. Dalam tutorial memasak oseng-oseng yang dibagikan, ia menggunakan bahan dasar tak lazim. Bahannya berupa batu kerikil yang diambil dari sungai. Videonya menjadi viral setelah diunggah oleh pengguna Twitter @yowessorry.

Masak oseng-oseng batu kerikilMasak oseng-oseng batu kerikil Foto: Twitter @yowessorry

Baca Juga : Hii Aneh! Orang-orang Ini Hobi Makan Batu, Sabun hingga Kertas

"Oseng-oseng batu (tutorial video)," tulisnya dalam cuitannya (05/08).

Dalam video tersebut, wanita itu tampak mencari batu-batu kerikil di sungai. Batu kerikil temuannya itu dikumpulkan dalam wadah anyaman bambu. Kemudian, setelah mendapatkan batu kerikil cukup banyak ia mulai untuk menumis bumbunya.

Bumbunya berupa bumbu cabai dengan potongan-potongan rempah. Lalu, wanita itu mulai memasukkan batu-batu kerikil ke dalam wajan. Dengan menggunakan spatula, ia menumis selayaknya menumis masakan sungguhan.

Masak oseng-oseng batu kerikilMasak oseng-oseng batu kerikil Foto: Twitter @yowessorry

Tak lupa, wanita itu juga menambahkan garam dan kecap asin ke dalam masakannya. Hingga permukaan batu kerikil itu tertutup dengan bumbu, barulah ia menyajikannya di dalam mangkuk. Wanita itu kemudian menaburkan irisan daun bawang pada bagian toppingnya.

Bukan hanya memberikan tutorial memasak, wanita itu juga memperlihatkan dirinya menikmati hasil masakannya sendiri. Sambil makan di pinggir sungai, wanita itu makan oseng-oseng batu kerikil menggunakan sumpit.

Tenang saja, ternyata wanita itu tidak benar-benar mengunyah dan menelan batu. Ia hanya menikmati bumbu yang menempel di permukaan batu. Sementara batunya dikeluarkan lagi dari mulut.

Masak oseng-oseng batu kerikilMasak oseng-oseng batu kerikil Foto: Twitter @yowessorry

Gaya makannya sangat tradisional, untuk minum saja ia menggunakan gelas yang terbuat dari batang bambu. Video itu lantas ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen terheran-heran dengan kelakuan nyeleneh wanita tersebut.

"Itu lagi di sungai, di sana kan ada ikan kenapa harus masa batu?," tulis netizen.

"Kalau ketelen yang ada mbaknya dioperasi," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Miris! Ibu Ini Masak Batu Agar Anaknya yang Lapar Berhenti Menangis



Simak Video "Nikmatnya Menyantap Nasi Liwet Pedesaan Khas Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)