Kreasi Basque Burnt CheeseCake, Ada Topping Oreo hingga Durian

Devi Setya - detikFood Jumat, 07 Agu 2020 13:30 WIB
basque burnt cheesecake Foto: instagram

2. Black Sesame

basque burnt cheesecakebasque burnt cheesecake Foto: instagram


Kreasi basque burnt cheesecake yang satu ini terbilang unik karena menggabungkan wijen hitam dengan keju. Karena dibuat dengan adonan yang dicampur wijen hitam jadi tak heran warna kue satu ini agak kusam dan berbintik hitam.

Bagian toppingnya juga sengaja dibuat gosong untuk menghadirkan paduan aroma karamel dan wijen yang harum. Penggunaan wijen yang sesuai takaran membuat kue ini jadi punya rasa unik.

Salah satu toko kue online yang menghadirkan varian ini adalah @anggul.bakesandbrew. Di sini wijen hitam yang digunakan hanya yang berkualitas premium dan didatangkan langsung dari Jepang.

Baca juga : Lembut, Manis dan Gurih! Cheesecake Isi Saus Telur Asin yang Unik

3. Oreo

basque burnt cheesecakebasque burnt cheesecake Foto: instagram


Nah kalau varian yang satu ini juga pasti disukai banyak orang Indonesia. Paduan keju dan oreo tak pernah gagal memanjakan lidah. Sebelum tren basque burnt cheesecake, oreo cheesecake sudah lebih dulu jadi favorit.

Khusus untuk varian basque burnt cheesecake ini diberi topping potongan biskuit oreo. Biskuit yang renyah ini dicampurkan dalam adonan cheesecake lalu kemudian dipanggang dengan suhu panas hingga bagian atas dan sisinya gosong.

Setelah matang, potongan biskuit oreo ini akan menjadi lunak dan menyatu dengan tekstur cheesecake yang lembut. Penasaran dengan sensasi makan basque burnt cheesecake?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Resep Cheesecake Romeo dan Juliet"
[Gambas:Video 20detik]


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com