Di Kafe Ini Bisa Makan Enak di Pinggir Rel Kereta

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 07 Agu 2020 08:00 WIB
Kafe di Pinggir Rel Kereta Foto: Go Japan/Ist
Jakarta -

Beberapa wilayah Jepang punya banyak spot kuliner kekinian yang populer. Termasuk banyak kafe unik tersembunyi yang ada di pinggir rel kereta.


Jalan-jalan ke Kamakura, di Kanagawa, Jepang, pengunjung akan disambut dengan pemandangan asri dan suasana yang nyaman. Tak kalah keren dari Tokyo, di Kamakura destinasi wisatanya lebih ke kafe-kafe cantik yang belum banyak dikunjungi orang.

Baca Juga: YouTuber Ini Ajak Penumpang di Sebelahnya Makan Romantis di Kereta

Kafe di Pinggir Rel KeretaKafe di Pinggir Rel Kereta Foto: Go Japan/Ist

Dilansir dari Viral Press dan Live Japan (06/08), di Kamakura ada kafe bernama Yoridokoro yang terletak persis di tepi rel kereta listrik. Bermodalkan bangunan kayu yang kecil dan sederhana, pengalaman bersantap di sini jadi momen yang tak terlupakan.

Di sini pengunjung bisa menikmati aneka makanan ringan, teh, kopi hingga menu sarapan khas Jepang. Letak bangunannya persis di tepi Enoshima Electric Railway.

Tak hanya berhadap-hadapan saja tapi jarak kafe dan rel sangat dekat, sehingga pengunjung bisa menyentuh kereta menggunakan tangan mereka. Sayangnya belum banyak orang atau turis yang tahu tentang kafe unik ini.

Kafe di Pinggir Rel KeretaKafe di Pinggir Rel Kereta Foto: Go Japan/Ist

Untungnya kafe ini jadi viral setelah videonya diunggah oleh turis bernama Shotrok. Di dalam video itu terlihat Shotrok tengah menyantap nasi, sup dan secangkir teh ketika kereta lewat di depan matanya.

"Sebenarnya kafe ini sangat populer di kalangan warga lokal di sekitar sini. Tapi belum banyak turis dan orang di luar Kamakura tahu tentang kafe ini. Dengan video ini saya ingin orang-orang tahu tentang kafe unik ini," pungkas Shotrok.

Kafe di Pinggir Rel KeretaKafe di Pinggir Rel Kereta Foto: Go Japan/Ist

Untuk sampai ke kafe unik ini, pengunjung bisa naik kereta Yokosuka dari stasiun Tokyo. Sementara untuk kisaran harga makanan di kafe Yoridokoro sekitar 500 yen (Rp 69 ribu).

Selain kafe, ada juga pasar yang terbentang di tengah jalur rel kereta aktif di Thailand. Karena terbilang ekstrem pasar tradisional ini jadi detinasi wisata yang populer.

Baca Juga: Ngeri! Pasar di Tengah Jalur Kereta Ini Jadi Tempat Belanja Ekstrem



Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)