Jajanan Ndeso Ngangeni

Harus Antre! Jajan Asinan Betawi hingga Tahu Gejrot di Sini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 17:00 WIB
tahu gejrot bang jack legendaris di jakarta Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni

2. Nasi Goreng Singkawang

Jajan Asinan Betawi hingga Tahu Gejrot di SiniJajan Asinan Betawi hingga Tahu Gejrot di Sini Foto: GoTravelly

Di wilayah Kepu Timur, Jakarta Pusat ada penjual nasi goreng yang selalu diburu oleh banyak orang. Namanya Nasi Goreng Singkawang yang dibuat oleh Pak Asuk. Untuk bisa mencicipi nasi goreng di sini, pengunjung harus antre selama 2,5 jam.

Meski waktu menunggunya cukup lama tapi pengunjungnya tetap banyak. Di sini ciri khasnya nasi goreng dibuat menggunakan potongan ayam, bakso ikan, telur, pete, ikan asin hingga udang. Tekstur nasi gorengnya kering dan rasanya gurih nagih khas nasi goreng Singakwang di Kalimantan Barat.

Untuk kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja per porsinya. Selain nasi goreng tersedia juga menu favorit lainnya seperti kwetiaw goreng, ikan bawal asam manis, sampai bihun goreng yang menggoda selera.

Masakan Singkawang Asuk
Jl. Kepu Timur No. 33.
Kemayoran, Jakarta Pusat.


3. Tahu Gejrot Ratusan Cabe

Viral Wanita Berani Makan Tahun Gejrot Pakai 130 CabeFoto: Instagram @sibungbung

Jajan tahu gejrot memang paling enak jika disantap dengan sambal rawitnya yang pedas manis. Nah, bagi penggemar pedas ada tahu gejrot yang sedang viral di wilayah Cengkarengsetelah diulas oleh food blogger.

Namanya Tahu Gejrot Juragan. Di sini pengunjung bisa pesan tahu gejrot khas Cirebon dengan jumlah cabe rawit sesuai selera. Mulai dari satu hingga 250 cabe harganya tetap sama yaitu sekitar Rp 10.000 saja.

Karena sedang viral, pengunjung harus mengantre untuk mendapatkan tahu gejrot ini. Banyak juga orang-orang yang penasaran datang ke sini untuk membuktikan kepedasan dari tahu gejrot ini.

Tahu Gejrot Juragan Cirebon
Taman Palem Lestari.
Cengkareng, Jakarta Barat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni