Jajanan 'Ndeso' Nganeni

Makanan Kampung yang Jadi Kekinian dan Viral

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 05 Agu 2020 14:30 WIB
Jajanan Ndeso Ngangeni Foto: iStock
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
Jakarta -

Jajanan ndeso atau jajanan kampung kini populer lagi. Tampil dengan bentuk dan paduan rasa baru yang kekinian, jajanan ndeso juga jadi viral.

Disebut sebagai jajanan kampung karena makanan ini dibuat dari bahan-bahan yang sederhana dan tersedia di kampung. Dari buah-buahan, gula nira, tepung beras ketan dan tepung beras serta beragam umbi-umbian. Selain bahannya sederhana, membuatnya mudah tetapi rasa lezatnya bikin kangen.

Varian rasanya beragam, ada yang gurih, manis, pedas hingga menyegarkan. Walau jajanan ndeso terlihat sangat sederhana dan sering disebut kuno atau 'nggak gaul', nyatanya masih tetap digemari banyak orang. Bukan hanya orang kampung tetapi justru orang kota yang menyukainya.

Jajanan Ndeso NgangeniJajanan Ndeso Ngangeni Foto: iStock

Bahkan ada beberapa jajanan ndeso yang populer dan viral belakangan ini. Seperti klepon yang dijadikan berita hoax sebagai tidak islami. Ada juga tahu gejrot yang populer lagi karena pakai hingga 200 cabe rawit. Hingga sego berkat, makanan khas Wonogiri yang naik daun di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Rebusan Hingga Kue Basah, Jajanan Ndeso yang Masih Diminati

Jajanan ndeso juga kini banyak yang tampil lebih kekinian. Ada pisang goreng yang diolah dengan beragam topping kekinian. Lalu ada singkong goreng yang disajikan bersama sambal roa dan topping keju serta cokelat.

Jajanan Ndeso NgangeniJajanan Ndeso Ngangeni Foto: iStock

Pempek juga tak kalah kekinian dengan isian keju lumer dan menggunakan charcoal. Bakso yang merupakan jajanan ndeso juga muncul dalam beragam kreasi. Seperti pakai lobster, kepiting, seafood, mercon, dan lainnya.

Tak hanya yang tampil kekinian, para penjual jajanan ndeso juga masih banyak yang tampil sederhana. Seperti penjual makanan legendaris yang tetap diantre para pembelinya.

Jajanan Ndeso NgangeniJajanan Ndeso Ngangeni Foto: iStock

Para penjual jajanan ndeso yang parasnya cantik juga banyak bermunculan dan menarik perhatian pembeli. Jajanan yang dijual seperti gorengan, dawet ireng, bebek goreng, rujak, hingga nasi uduk.

detikFood kali ini akan membahas seputar 'Jajanan Ndeso Ngangeni'. Salah satunya soal ragam jajanan ndeso yang kekinian. Begitupun dengan fakta menarik yang menyertainya.

Informasi tentang penjual jajanan 'ndeso' berparas cantik hingga rekomendasi untuk membeli dan menikmati jajanan ndeso enak juga akan dibahas. Jangan lupa pantau terus detikFood ya!

Baca Juga: 5 Toko Kue Ini Sediakan Paket Kue Basah Cantik dalam Tampah



Simak Video "d'Happening Viral S3 Marketing Odading Mang Oleh"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni