Bu Sisca Soewitomo : Saya Gak Akan Gantung Panci

Riska Fitria - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 15:09 WIB
Sisca Soewitomo Gantung Panci Foto: Instagram @sisca.soewitomo
Jakarta -

Istilah 'gantung panci' yang disebut Sisca Soewitomo banyak diartikan sebagai pensiun dari dunia kuliner. Menurut Sisca, di dunia kuliner tak ada istilah pensiun.

Beberapa hari ini pencinta kuliner dihebohkan dengan unggahan pakar kuliner Indonesia Sisca Soewitomo di Instagram (05/08). Di unggahannya itu ia menyebut dirinya akan gantung panci. Kabar tersebut menjadi heboh, karena banyak diartikan sebagai pensiun dari dunia kuliner.

Mengingat Sisca Soewitomo sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia kuliner. Kepada detikcom siang ini (06/08) Ratu Boga Indonesia itu menyampaikan klarifikasinya. Ia mengatakan bahwa unggahannya itu untuk keperluan syuting bersama GoFood.

sisca soewitomo gantung pancisisca soewitomo gantung panci Foto: Instagram @sisca.soewitomo

Baca Juga : Ternyata Ini Penyebab Bu Sisca Soewitomo Gantung Panci

"Engga itu salah arti aja semua jadinya. Wong itu saya gantung panci buat syuting bareng GoFood. Maksud dari gantung panci itu ya gak usah masak kita pesen aja sama GoFood. GoFood kan gampang, makanan banyak dan lagian pas ada diskon," tutur Sisca Soewitomo.

Lebih lanjut, Wanita kelahiran Surabaya tersebut juga membantah keras bahwa dirinya pensiun dari dunia kuliner. Sisca Soewitomo menegaskan bahwa sampai kapan pun tidak ada istilah pensiun dalam dunia kuliner.

"Ya gak lah. Wong masak itu kita perlu kok. Selama kita makan dan itu ada yang keluar, otomatis kita produksi terus. Saya gak akan pensiun. Tidak ada istilah pensiun di dunia kuliner," tutur pembawa acara masak kondang tersebut.

sisca soewitomo gantung pancisisca soewitomo gantung panci Foto: Instagram @sisca.soewitomo

Sisca Soewitomo juga tidak begitu menanggapi komentar netizen yang menganggap istilah 'gantung panci' dengan artian pensiun. Menurut Sisca spekulasi itu wajar terjadi, tapi yang pasti selama tenaga masih dimiliki, ia akan terus bergelut di dunia perkulineran.

Bahkan Sisca Soewitomo mengajak semua generasi penerus untuk turut andil dalam dunia kuliner, terutama kuliner Indonesia. Ia juga memberikan tips bagaimana agar suatu makanan dapat menarik perhatian banyak orang.

"Kalau bicara sebuah makanan, pertama yang penting itu bahan-bahan yang mudah didapat, kemudian mudah dibuatnya dan penampilannya yang menggoda selera. Artinya apa yang kita buat kalau dilihat orang dia pengen nyoba," tutur Sisca Soewitomo.

Baca Juga : Bu Sisca Soewitomo Gantung Panci, Pamit dari Dunia Kuliner



Simak Video "Sepak Terjang Sisca Soewitomo Sang Ratu Boga Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)