Yuk! Sarapan Bubur Ayam Enak Murah di 5 Tukang Bubur Ini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 06:00 WIB
aneka bubur ayam sarapan netizen Foto: Instagram @perutkarets

4. Bubur Ayam Cirebon

Bubur Ayam BandungBubur Ayam Bandung Foto: iStock

Mengusung konsep yang serupa dengan Bubur Ayam Sukabumi. Rumah makan Bubur Ayam Cirebon di Rawamangun juga buka selama 24 jam setiap harinya. Sajian bubur untuk sarapan disajikan dengan topping yang royal.

Menu andalannya tentunya ada bubur ayam khas Cirebon. Di sini bubur disajikan dengan suwiran daging ayam yang melimpah, tambahan cakwe dan sledri. Lalu dipadukan dengan kecap dan sambal serta emping. Kisaran harganya sekitar Rp 12.000 saja.

Bisa juga tambah sate-satean seperti ati ampela, usus, telur puyuh dengan kisaran harga Rp 3.000. Selain bubur, di sini juga terkenal dengan menu aneka nasi gorengnya yang cukup murah sekitar Rp 16.000 saja.

Bubur Ayam Cirebon
Jl. Paus No.7 D, RW.7, Rawamangun, Jakarta Timur.
Telp: (021) 47862928

5. Bubur Ayam H. Jewo

Bubur AyamBubur Ayam

Terletak di wilayah Masjid Cut Meutia di Menteng, ada bubur ayam gerobakan yang legendaris dan jadi langganan banyak pejabat. Namanya Bubur Ayam H. Jewo, jualan setiap hari mulai dari jam 5 pagi sampai jam 10 pagi.

Mulai dari Presiden Jokowi hingga keluargan mantan Presiden Soeharto kerap makan bubur ini. Buburnya punya porsi yang besar dengan potongan daging ayam yang gurih, ditambah racikan bumbunya yang pas.

Paling enak makan bubur ini dengan tambahan sambal, kerupuk, dan sambal yang pedas. Kisaran harganya sekitar Rp 18.000 saja. Sarapan di sini dijamin bikin kenyang.

Bubur Ayam H. Jewo
Jl. Taman Cut Mutiah No.1, Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: 0852-1032-1777

Baca Juga: Ini 5 Sarapan Enak Khas Betawi yang 'Kagak Ade Duenye'!

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com