Habis Olahraga, Enaknya Sarapan di Tempat Legendaris yang Enak dan Murah

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 22 Sep 2018 06:32 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Jelang akhir bulan, bisa melipir ke rumah makan terjangkau yang punya makanan enak. Mampirlah ke 5 tempat legendaris ini, kalau mau sarapan kenyang dan murah.

Kalau bosan sarapan di rumah, habis olahraga pagi bisa berburu sarapan enak. Tidak perlu mampir ke kafe atau restoran mahal, di Jakarta ada 5 tempat sarapan legendaris. Porsinya yang mengenyangkan, rasanya yang enak, dan harganya juga murah.

Baca Juga: Racikan Soto Legendaris di Jakarta Ini Cocok Buat Makan Siang


1. Bubur Ayam Cikini H.R Suleman

Habis Olahraga, Enaknya Sarapan di Tempat Legendaris yang Enak dan MurahFoto: Instagram Taste Buddys
Populer dengan sebutan Burcik atau bubur Cikini, rumah makan spesial bubur ayam ini sudah hits sejak dulu. Buka dari jam 6 pagi hingga 11 malam, tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Berbeda dengan bubur ayam lainnya yang menggunakan kuah bumbu kuning, bubur yang satu ini disajikan polos. Rasa gurih dan enaknya terdapat dari topping yang melimpah seperti suiran daging ayam, kacang, emping, sate usus, hingga telur setengah matangnya yang melegenda. Satu porsi bubur dibanderol seharga Rp. 17.000,- saja.

Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman
Jl. Cisadane No.121.
Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: 0823-1176-4588


2. Ketupat Sayur CNI
Habis Olahraga, Enaknya Sarapan di Tempat Legendaris yang Enak dan MurahFoto: Instagram @nanakoot

Menu ketupat sayur memang enak disantap ketika sarapan. Kuah gurih yang hangat, dipadukan dengan ketupat yang legit dan kriuk renyah kerupuk selalu bikin kangen. Ketupat Sayur CNI buka dari jam 7 pagi, dan jadi menu sarapan favorit di wilayah Puri Indah.

Seporsi ketupat sayur legendaris ini berisi potongan ketupat, telur, tahu, dan daging. Porsinya juga cukup royal, dengan kuah sayur labu yang lebih kental dan berminyak. Agar rasanya semakin enak, ketupat bisa ditambah dengan daging semur yang empuk dan gurih. Untuk kisaran harganya dimulai Rp. 10.000,- saja.

Ketupat Sayur CNI
Kantin Karyawan Parkiran Motor Puri Mall.
JL. Puri Lingkar Luar, Jakarta Barat.
Telp: 0812-8950-735


3. Soto Ayam Ceker Pak Ali

Habis Olahraga, Enaknya Sarapan di Tempat Legendaris yang Enak dan MurahFoto: detikFood
Kalau mau sarapan dengan yang berkuah dan hangat, mampir saja ke tenda Soto Ayam Ceker Pak Ali di wilayah Gandaria. Sesuai namanya, di sini bisa pesan soto ayam yang gurih, dengan paduan ceker ayam yang empuk.

Buka sejak jam 5 pagi, soto kaki lima yang satu ini selalu dipadati oleh pengunjung terutama di akhir pekan. Biasanya soto ceker disantap dengan sate telur puyuh, sate ati ampela, hingga sate usus. Jangan lupa pesan juga nasi putih, agar lebih kenyang. Kisaran harga soto sekitar Rp. 15.000,- saja.

Soto Ayam Ceker Pak Ali
JL. Gandaria Tengah I No.13.
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telp: 0877-7199-9303


4. Rumah Kopi Gembira

Habis Olahraga, Enaknya Sarapan di Tempat Legendaris yang Enak dan MurahFoto: TripAdvisor
Berasal dari kedai kopi sederhana yang berada di Manado, akhirnya Rumah Kopi Gembira buka di Jakarta. Sesuai namanya, di sini Anda bisa mencicipi menu kopi tradisional yang masih mempertahankan citarasa aslinya. Harganya yang terjangkau, membuat Anda harus rela mengantre untuk sarapan di sini.

Kedai ini buka dari jam 6 pagi. Selain menu kopi yang beragam, ada menu andalan lainnya seperti bakpao homemade berbagai isi, roti bakar, nasi kuning, hingga mie cakalang. Kisaran harga mulai dari Rp. 10.000,- saja.

Rumah Kopi Gembira Kawangkoan Cabang Jakarta
Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok W1.
Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.
Telp: 0812-1081-3007


5. Ketoprak Ciragil

Habis Olahraga, Enaknya Sarapan di Tempat Legendaris yang Enak dan MurahFoto: Jovia Christi
Penggemar ketoprak pasti sudah tahu dengan tempat sarapan legendaris yang satu ini. Ketoprak Ciragil buka dari jam 9 pagi, dan selalu penuh dengan atrian dari pengunjung.

Selain racikan ketopraknya yang bikin nagih, rumah makan sederhana ini punya menu makanan lain yang tidak kalah enak. Salah satunya ada bakso, siomay, rujak, es teler, hingga es podeng yang tak kalah hits. Untuk kisaran harga mulai dari Rp. 16.000,- saja.

Ketoprak Ciragil
Jl. Ciragil II No.24.
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telp: +6285865156117

Baca Juga: Ini 7 Tempat Makan Es Krim Legendaris di Indonesia

(sob/odi)
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya