5 Makanan Khas Lebanon, Negara yang Baru Diguncang Ledakan Hebat

Devi Setya - detikFood Rabu, 05 Agu 2020 11:30 WIB
Turkish Salep or Sahlep with cinnamon sticks / Christmas Eggnog. Served with cinnamon sticks and orchid flower. Foto: Getty Images/iStockphoto/asikkk
Jakarta -

Ledakan hebat baru saja terjadi di Beirut, Republik Lebanon. Ledakan ini mengguncang negara yang terkenal punya beragam makanan khas yang lezat.

Setidaknya ada lebih dari 70 orang dinyatakan tewas dan ribuan lainnya luka-luka akibat ledakan yang terjadi di Beirut, ibu kota Lebanon. Ledakan hebat ini menghancurkan banyak bangunan sekaligus menyebabkan kepanikan masyarakat.

Lebanon termasuk negara kecil di Timur Tengah yang punya kekayaan tradisi dan budaya yang sangat kental. Berbagai makanan khas pun menjadi daya tarik bagi orang yang berkunjung ke Lebanon.

Kuliner Lebanon mendapat pengaruh dari cita rasa khas Timur Tengah jadi tak mengherankan kalau aneka makanan khas Lebanon mirip makanan khas di berbagai negara Timur Tengah. Masyarakat Lebanon juga punya kebab, shawarma hingga baklava.

Baca juga : Di 'Lebanese Souq' Ada Beragam Sajian Berbuka dengan Citarasa Asli Lebanon

Berikut beberapa makanan khas Lebanon yang patut dicicip.

1. Shish Kebab

Turkish Salep or Sahlep with cinnamon sticks / Christmas Eggnog. Served with cinnamon sticks and orchid flower.Turkish Salep or Sahlep with cinnamon sticks / Christmas Eggnog. Served with cinnamon sticks and orchid flower. Foto: Getty Images/iStockphoto/asikkk

Belum lengkap rasanya kalau ke Lebanon tanpa mencicipi shish kebab. Makanan ini jadi yang paling populer di Lebanon, masyarakat menjadikan shish kebab sebagai santapan harian. Punya rasa nendang, shish kebab diracik dari daging kambing muda yang dicincang dan dibumbui dengan berbagai rempah khas.

Daging kambing muda yang teksturnya empuk juicy ini kemudian dipanggang dengan menggunakan tusukan yang terbuat dari besi. Shish kebab bisa dibuat dalam versi kecil maupun dalam versi besar. Aroma daging bercampur bumbu ini akan sulit ditolak, apalagi shish kebab juga disajikan hangat.

Di sepanjang jalan utama di Lebanon, tidak sulit menemukan penjual shish kebab. Biasanya daging panggang ini disajikan dengan roti pipih khas Lebanon serta pelengkap saus tomat yang rasanya asam manis.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Masak Masak: Resep Bikin Bakso Kuburan"
[Gambas:Video 20detik]