Suku Maasai di Kenya Ini Hobi Minum Darah Sapi yang Masih Segar

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 13:30 WIB
Suku Maasai Minum Darah Sapi Foto: Maasai Tribe/Ist

4. Punya Banyak Manfaat

Suku Maasai Minum Darah SapiSuku Maasai Minum Darah Sapi Foto: Maasai Tribe/Ist

Karena sapi dianggap sebagai hewan yang penting dalam budaya suku Maasai. Jadi proses pengambilan darahnya pun tidak kejam. Sapi dianggap sebagai simbol status. Semakin banyak seseorang memiliki sapi maka semakin tinggi statusnya di suku Maasai.

Sementara itu darah sapi dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bagi suku Maasai. Salah satunya dapat meningkatkan sistem imun tubuh, terutama bagi wanita yang baru saja melahirkan. Atau bagi orang-orang yang jatuh sakit.

Darah sapi juga jadi minuman yang populer bagi orang tua di suku Maasai yang tidak bisa tidur. Bahkan meminum secangkir darah sapi diklaim bisa menyembuhkan pengar atau hangover setelah meminum alkohol.

5. Terjadi Juga di Indonesia

Suku Maasai Minum Darah SapiMinum Darah Sapi

Suku Maasai menyebutkan bahwa rasa dari darah sapi ini tidak amis sama sekali. Mereka mengatakan bahwa darah sapi ini punya rasa yang segar, sedikit manis dan teksturnya kental.

Kejadian meminum darah sapi juga terjadi di Indonesia. Baru-baru ini seorang pria tua di Garut jadi viral karena videonya meminum darah sapi segar di gelas yang dipegangnya. Ia sengaja mengambil darah sapi saat perayaan Idul Adha.

Di dalam video singkat tersebut, terlihat pria tua ini menegak darah sapi hingga habis. Sementara menurut penuturan dari polisi setempat, pria ini memiliki gangguan kejiwaan atau sedikit tidak waras.

Baca Juga: Geger Video Pria Tua di Garut Minum Segelas Darah Sapi

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway yang Baru Buka Lagi di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com