Daging Kurban Indonesia Dibagikan di Gaza, Seperti Ini Momennya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 11:00 WIB
Pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, Palestina Foto: YouTube Muhammad Husein Gaza/Instagram inhforhumanity
Jakarta -

YouTuber ini bagikan momen pembagian daging kurban Indonesia di jalur Gaza, Palestina. Nampak anak-anak di sana tersenyum bahagia saat mendapat daging kurban.

Muhammad Husein Gaza adalah aktivis kemanusiaan asal Indonesia yang tinggal di Gaza. Lewat YouTube, ia sering membagikan momen-momen berharga ketika dirinya berinteraksi dengan warga Gaza. Terbaru, dalam rangkaian Idul Adha, Husein ikut membagikan sumbangan daging kurban dari Indonesia.

Husein sekaligus memperlihatkan suasana di Gaza. Bagaimana warga di sana menjalani kehidupan sehari-hari di tengah konflik yang tak berkesudahan. Untungnya, anak-anak yang tinggal di sana masih bisa tersenyum saat mendapat pembagian daging kurban.

Berikut detikFood merangkum fakta pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, seperti dikutip dari akun YouTube Muhammad Husein Gaza:

1. Program Kurban 4 Negara

Pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, PalestinaPembagian daging kurban Indonesia di Gaza, Palestina Foto: YouTube Muhammad Husein Gaza/Instagram inhforhumanity

Pembagian daging kurban di Gaza, Palestina merupakan bagian program 'Kurban 4 Negara' yang diadakan International Networking for Humanitarian (INH). Dilihat dari akun Instagram resmi mereka, daging kurban utamanya dibagikan untuk anak-anak dan janda di sana.

"Hari pertama Idul Adha, sebanyak 2 sapi dan 10 domba telah disembelih dan dibagikan secara langsung kepada warga Gaza yang membutuhkan," tulis inhforhumanity di keterangan foto.

Mereka juga mengajak serta beberapa warga pria di Gaza untuk menjadi panitia kurban di sana. "Selanjutnya, penyembelihan akan dilakukan di hari tasyrik menyusul dengan penyerahan bantuan lain kepada yang belum," tulis inhforhumanity pada 1 Agustus 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tengkleng Mbak Diah, Tengkleng Langganan Para Tokoh Ternama"
[Gambas:Video 20detik]