Daging Kurban Indonesia Dibagikan di Gaza, Seperti Ini Momennya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 11:00 WIB
Pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, Palestina Foto: YouTube Muhammad Husein Gaza/Instagram inhforhumanity

4. Melihat anak-anak Gaza bermain

Pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, PalestinaPembagian daging kurban Indonesia di Gaza, Palestina Foto: YouTube Muhammad Husein Gaza/Instagram inhforhumanity

Setelah membagikan daging, Husein juga memperlihatkan bagaimana cara anak-anak Gaza mencari kebahagiaan sederhana. Mereka menikmati wahana komidi putar yang dirakit sangat sederhana. Untuk bermain, tiap anak bayar 1 shekel atau sekitar Rp 4 ribu untuk waktu sepuasnya.

Di sana juga terlihat ada penjual mie instan dan gulali. Untuk gulali dijual seorang remaja 14 tahun. Husein memesan 40 batang gulali untuk dibagikan pada anak-anak yang sedang bermain di sana.

Uniknya anak-anak di Gaza menyangka Husein adalah orang China. Husein lalu menjelaskan kalau dirinya adalah orang Indonesia.

5. Pembagian daging kurban juga untuk muslim Rohingya

Pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, PalestinaPembagian daging kurban Indonesia di Gaza, Palestina Foto: YouTube Muhammad Husein Gaza/Instagram inhforhumanity

Selain untuk penduduk Gaza, INH juga membagikan daging kurban untuk muslim Rohingya di daerah pedalaman Sitwe, Burma. Dalam foto terlihat warga lokal menerima plastik-plastik berisi daging kurban.

"Saat ini sebanyak 200 kurang sedikit warga Rohingya telah mendapatkan santunan daging kurban dari program ini, termasuk anak-anak yatim dan dhuafa yang berada di bawah didikan Maulana," tulis INH di keterangan foto.

Maulana sendiri merujuk pada Brother Maulana, warga Sitwe yang kesehariannya mengajar anak-anak Rohingya. Di tengah keterbatasan, Brother Maulana berusaha menyediakan akses pendidikan untuk mereka.

Baca Juga: Idul Adha, Nikita Mirzani Kurban 2 Sapi Jumbo Seberat 1 Ton Lebih!

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Inspirasi Sajian di Momen Idul Adha: Lontong Kambing Seafood"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com