Daging Kurban Indonesia Dibagikan di Gaza, Seperti Ini Momennya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 11:00 WIB
Pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, Palestina Foto: YouTube Muhammad Husein Gaza/Instagram inhforhumanity

2. Distribusi daging kurban

Pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, PalestinaPembagian daging kurban Indonesia di Gaza, Palestina Foto: YouTube Muhammad Husein Gaza/Instagram inhforhumanity

Dilihat dari YouTube Muhammad Husein Gaza, ia nampak mendistribusikan daging kurban Indonesia ke salah satu desa yang ada di timur Jalur Gaza. Husein lantas menyambangi rumah keluarga Hasan Tafis yang memiliki banyak anak.

Saat ditanya soal suasana Idul Adha tahun ini, Hasan Tafis bilang, "Alhamdulillah. Seperti yang kamu lihat, tidak terasa hari rayanya. Tapi paling tidak anak-anak saya berasa hari raya," katanya sambil menunjuk 3 anaknya yang sedang membawa paket daging kurban.

"Semoga kalian bisa terus membahagiakan anak-anak kami di Gaza," pesan Hasan Tafis pada Husein setelah menyampaikan paket daging kurban dari INH. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih pada masyarakat Indonesia.

3. Kehidupan Hasan Tafis di Gaza

Pembagian daging kurban Indonesia di Gaza, PalestinaPembagian daging kurban Indonesia di Gaza, Palestina Foto: YouTube Muhammad Husein Gaza/Instagram inhforhumanity

Hasan Tafis ternyata lulusan S1 Komputer tahun 2010. Pria 29 tahun ini sekarang tidak bekerja. "Tapi sempat dagang jagung sebelum Ied," katanya kepada Husein.

Ayah 6 anak ini sekarang dalam kondisi menganggur. Padahal satu putranya mengalami masalah ginjal dan harus cuci darah setiap 12 jam. "Selangnya masih menempel di lambung," ujar Hasan Tafis sambil memperlihatkan perut anaknya.

Husein juga mengatakan kondisi Gaza yang dijajah membuat Hasan Tafis sulit mendapat pekerjaan. "Peluang kerja sangat minim sekali. Kalau sumber daya alamnya seperti di Indonesia, mungkin masih bisa. Tapi ini dirampas oleh penjajah," katanya.

Baca Juga: 5 Momen Selebriti Berkurban, dari Ayu Ting Ting sampai Putra Siregar

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tengkleng Mbak Diah, Tengkleng Langganan Para Tokoh Ternama"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com