Ini Menu Makan Siang Enak Orang Nigeria hingga Meksiko

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 12:30 WIB
kimbap Foto: iStock
Jakarta -

Sama seperti menu sarapan, setiap negara juga punya menu makan siang yang khas. Seperti di Nigeria dan Meksiko yang menyantap alpukat campur udang hingga nasi rempah enak.

Makan siang dengan berbagai hidangan enak membuat tubuh lebih berenergi dan semangat. Jika di Indonesia, makan siang identik dengan nasi putih dan aneka lauk pauk dari sayur, daging, sampai sambal.

Berbeda dengan beberapa negara ini yang punya menu makan siang yang khas. Seperti di Nigeria contohnya, menu makan siang orang-orang selalu diisi dengan menu nasi Jollof yang kaya rempah dan berwarna kemerahan.

Sementara di Meksiko, menu makan siangnya ada campuran alpukat dan udang yang dikenal dengan nama Ceviche. Semuanya serba segar dan diracik menjelang makan siang.

Dilansir dari So Yummy (03/08), berikut lima menu makan siang di berbagai negara yang enak dan unik.

Baca Juga: Paling Populer! 5 Makanan Ini Bisa Ditemukan di Seluruh Dunia

1. Israel

Makan Siang Enak di Berbagai NegaraMakan Siang Enak di Berbagai Negara Foto: iStock/Ist

Di Israel menu makan siangnya mirip seperti menu sarapan karena menggunakan banyak telur. Hidangan ikonik yang satu ini dikenal dengan nama Shakshuka. Makanan ini dibuat dari poached egg atau telur rebus tanpa kulit.

Untuk menambah selera, biasanya orang-orang Israel menambahkan tomat, cabe, paprika, bawang dan tambahan rempah lainnya. Warnanya merah pekat tapi tidak terlalu pedas.

Di jam makan siang, Shakshuka akan disajikan dengan tambahan salad sayur dari tomat dan timun. Sementara ada juga yang memakannya langsung dengan tambahan saus ekstra pedas yang membakar lidah. Tak hanya populer sebagai menu makan siang, tapi Shakshuka juga sering disantap sebagai makan malam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3