Paling Populer! 5 Makanan Ini Bisa Ditemukan di Seluruh Dunia

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 19 Jul 2020 13:00 WIB
Basket of French Fries-Photographed on Hasselblad H3D2-39mb Camera Foto: iStock
Jakarta -

Ada beberapa makanan yang universal atau mendunia. Makanan-makanan ini bisa ditemukan di seluruh dunia, dari kota besar sampai pedalaman.

Hampir setiap negara memiliki makanan nasional masing-masing. Banyak juga makanan yang terinspirasi dari warisan kuliner turun temurun di satu negara. Tak menutup kemungkinan terjadi akulturasi makanan karena hubungan antar negara.

Dari jutaan makanan yang ada di dunia, ada beberapa makanan yang paling populer dan bisa ditemukan di mana saja. Makanan yang memakai bahan yang sama bahkan banyak yang mirip. Salah satunya seperti ayam, ikan, jagung, nasi dan masih banyak lagi.

Dilansir dari All Womens Talk (19/07), berikut makanan yang bisa ditemukan di seluruh dunia.

Baca Juga: Ini Makanan Enak di 5 Negara Paling Terisolasi di Dunia

1. Nasi

Makanan Paling Populer di DuniaMakanan Paling Populer di Dunia Foto: iStock

Nasi masuk ke dalam salah satu makanan yang paling populer di dunia. Sejak ribuan tahun lalu nasi sudah menjadi makanan pokok di berbagai negara terutama di Asia. Pada 15,000 tahun lalu, tumbuhan padi mulai ditanam di China. Tumbuhan padi ini kemudian menjadi beras, dan menjadi nasi yang dikenal hingga sekarang.

Alasan mengapa nasi jadi makanan yang universal, karena padi bisa tumbuh di wilayah tropis. Beberapa orang bahkan bisa menanam padi dengan sistem irigasi dan saluran air yang mereka buat sendiri.

Berbagai hidangan dari nasi bisa ditemukan di berbagai negara. Contohnya seperti Akki Rotti, sejenis roti beras yang terkenal di India. Kemudian di Afrika Barat ada Jollof Rice yang terdiri dari nasi, tomat, sampai ayam. Sementara di Spanyol ada paella yang khas.

Baca Juga: Beras Bomba dari Valencia Diolah Jadi Black Paella yang Gurih Enak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com