Ini 5 YouTuber Korea yang Mengulas Kuliner Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 11:30 WIB
5 YouTuber Korea yang Konten VIdeonya Kuliner Indonesia Foto: YouTube
Jakarta -

Bukannya berisikan konten video kuliner Korea, 5 YouTuber asli Korea ini malah mengulas kuliner Indonesia. Ada Hari Jisun hingga Rosakis!

YouTuber Korea tak hanya menampilkan konten video mukbang saja. Tapi banyak dari mereka juga mengeksplor kuliner khas Korea, mulai dari street food hingga restoran otentik.

Tapi kelima YouTuber ini bukannya mengeksplor makanan khas Korea. Melainkan mengulas kuliner Indonesia. Biasanya mereka membuat konten ini karena jatuh cinta pada kuliner Indonesia.

Banyak dari mereka yang dulunya tinggal di Indonesia atau masih menetap lalu membuat konten video tersebut. Tapi konten mereka malah disukai banyak warga Indonesia, seperti Hari Jisun hingga Rosakis.

Berikut 5 YouTuber Korea yang konten videonya kuliner Indonesia.

Baca Juga: 5 Orang Korea Ini Jago Ngulek Sambal hingga Bikin Kolak

1. Hari Jisun

5 YouTuber Korea yang Konten VIdeonya Kuliner Indonesia5 YouTuber Korea yang Konten VIdeonya Kuliner Indonesia Foto: YouTube

YouTuber satu ini sudah sangat dikenal oleh netizen Indoneisa. Nama channelnya adalah Hari Jisun yang kini jumlah subscribernya mencapai 2,5 juta. Hari Jisun dulu pernah tinggal dan bekerja di Indonesia.

Jadi ia membagikan pengalaman menyantap kuliner Indonesia lewat channel YouTube-nya. Ia sering mencicipi makanan khas Indonesia di berbagai daerah. Seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, hingga Bali.

Tak hanya restoran saja yang ia kunjungi, tapi juga tempat-tempat legendaris bahkan kaki lima. Ia juga kerap mengajak ibu dan adiknya saat menikmati makanan Indonesia. Saat kembali ke Korea Selatan, Hari Jisun juga kerap membuat konten tutorial masak masakan Indonesia.

2. Bandung Oppa

5 YouTuber Korea yang Konten VIdeonya Kuliner Indonesia5 YouTuber Korea yang Konten VIdeonya Kuliner Indonesia Foto: YouTube

YouTuber satu ini mengusung nama yang Indonesia banget, yaitu 'Bandung Oppa'. Ia memilih nama dari kota Bandung karena pernah tinggal di sana. Karena suka kulineran, makanya ia membuat konten video kuliner Indonesia yang ada di Bandung.

Ia tak hanya tinggal tapi juga sedikit lancar berbahasa Indonesia. Jumlah subscribernya juga cukup banyak sekitar 700.000 lebih pengguna YouTube.

Konten kulinerannya sangat beragam, ia kerap mendatangi warung makan yang ada di Bandung. Ada juga yang mengenalkan produk makanan ringan Indonesia. Hingga buah-buahan yang jarang ada di Korea.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3