Ngakak! Dikira Restoran, Pria Ini Ternyata Makan di Rumah Orang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 03 Agu 2020 16:30 WIB
Pria makan di rumah orang Pria makan di rumah orang Foto: Siakap Keli
Jakarta -

Seorang pria bagikan kisah lucu sekaligus anehnya saat ia tak sengaja makan di rumah orang. Karena awalnya ia mengira rumah itu merupakan restoran.

Mohd Kharbi tidak akan pernah melupakan pengalamannya saat bersepeda dari Kenyir ke Kuala Terengganu, Malaysia. Ia menceritakan pengalaman ini lewat Facebook yang langsung viral.

Baca Juga: Tak Mau Makan di Tempat Sama, Pria Ini Makan di 7,300 Restoran Berbeda

Dilansir dari Red Chili21 (03/08), semuanya berawal ketika Mohd bersepeda dalam perut kosong dan merasa lapar. Apalagi ia sudah menempuh jarak sejauh 70 km dari rumahnya, sehingga ia mulai mencari restoran yang masih buka.

Pria makan di rumah orangPria makan di rumah orang Foto: Siakap Keli

Karena terlalu lapar membuatnya tak bisa berpikir jernih. Saat itu ia melihat ada restoran di seberang jalan. Di dalamnya ada dua wanita, anak-anak, dan seorang pria yang ia pikir sebagai pengunjung restoran.

Di atas meja tempat tersebut ia melihat Nasi Dagang, hidangan nasi gurih dengan kari ikan tongkol khas Malaysia yang disukainya.

Ia pun semakin yakin bahwa rumah itu merupakan restoran dengan menu andalan nasi dagang. Bahkan ia meyakinkan dirinya sendiri dengan memastikan bahwa rumah itu merupakan restoran. Mulai dari penataan meja hingga gelas di atas meja.

Pria makan di rumah orangPria makan di rumah orang Foto: Siakap Keli

Setelah itu Mohd memesan Nasi Dagang dan makan dengan lahap sambil sesekali ngobrol dengan pemilik rumah itu. Setelah selesai makan Mohd pun bertanya berapa harga makanan yang disantapnya, pemilik rumah itu menjawab bahwa Mohd tak perlu membayar karena tempat itu bukan restoran.

Mohd pun langsung terkejut dan malu karena dia dengan santainya masuk dan meminta makan ke rumah orang lain. Netizen pun tertawa dengan pengalaman Mohd ini. Mereka pun memuji pemilik rumah karena sangat baik dan membiarkan Mohd makan di tempatnya, meski mereka tidak mengenal satu sama lain.

Pria makan di rumah orangPria makan di rumah orang Foto: Siakap Keli

"Ketika saya pesan Nasi Dagang, Makcik (ibu) itu dengan sigap mengambilkan makanan untuk saya, mirip seperti ketika kita makan di restoran," ungkap Mohd yang membuat netizen semakin tertawa.

"Baik sekali pemilik rumah itu, membiarkan orang asing makan. Mungkin ini rezeki Bang Mohd karena menjadi musafir," komen netizen lainnya.

Baca Juga: Temukan Bangkai Kelelawar Saat Makan Sup, Keluarga di Wuhan Ini Panik



Simak Video "Naik Kapal Pesiar Sambil Makan Masakan Jepang di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)