Usus Pria Ini Meledak Usai Menyantap Sup Pangsit

Riska Fitria - detikFood Senin, 03 Agu 2020 15:00 WIB
Usus meledak usai makan sup pangsit Usus meledak usia makan sup pangsit Foto: Jiangsu Radio
Jakarta -

Seorang pria asal China hampir meregang nyawa karena ususnya meledak setelah menikmati sup pangsit. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Niat hati ingin menikmati makanan favorit, seorang pria di China justru mengalami hal mengerikan. Pria tersebut dikenal bernama Wang yang berusia 63 tahun. Saat makan malam, ia mengonsumsi wonton, sejenis sup pangsit yang sangat populer di China Timur.

Tak tanggung-tanggung, ia pun menghabisi satu mangkuk sup pangsit berukuran besar. Tak selang berapa lama ia mendengar suara ledakan dari dalam tubuhnya. Wang juga merasakan sakit perut yang parah dan keringat yang tak terkendali.

Usus meledak usai makan sup pangsitUsus meledak usai makan sup pangsit Foto: Jiangsu Radio

Baca Juga : Mendadak Mulas Saat Sedang Makan? Reaksi Ini Disebut Gastrokolik

Melihat kondisi Wang, ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit setempat oleh keluarganya. Wang diduga menderita penyumbatan usus selama lebih dari setahun sebelum kejadian. Saat diperiksa, dokter menyebut bahwa Wang mengalami obstruksi usus, lapor Daily Mail (31/07).

Obstruksi usus adalah suatu kondisi di mana usus berhenti bekerja dengan baik. Ada dua jenis obstruksi usus, yaitu obstruksi mekanik dan fungsional. Namun, belum diketahui jenis apa yang dialami oleh Wang.

Selama pemeriksaan medis, dokter dari Huai'an Traditional Chinese Medicine Hospital menemukan bahwa rongga perut pria itu telah diisi dengan kotoran. Sun Jian, seorang dokter pengawasan mengatakan bahwa petugas medis harus menyedot hampir 3.000 mililiter limbah dan cairan di perut Wang.

Usus meledak usai makan sup pangsitUsus meledak usai makan sup pangsit Foto: Jiangsu Radio

Kemudian perut Wang dibersihkan dengan 23.000 mililiter air. Selain itu, petugas medis yang menangani Wang juga menemukan lubang selebar 1,2 inchi di tengah usus transversal Wang. Kondisi Wang ini mengharuskan dirinya harus dioperasi. Beruntung, setelah operasi darurat kondisi Wang dilaporkan telah stabil.

Kejadian mengerikan seperti ini juga pernah dialami oleh seorang mahasiswa ada Liverpool, Inggris. Ia adalah Marc Cox yang merasakan perutnya nyaris meledak karena menyantap junk food setiap harinya.

Awalnya ia hanya melakukan eksperimen untuk mengetahui efek samping dari makan makanan junk food setiap hari. Saat dicoba, ia merasakan tubuhnya lemas, kemudian di hari berikutnya kesehatan tubuhnya mulai menurun hingga akhirnya perutnya sakit dan terasa seperti ingin meledak.

Baca Juga : Makan Junk Food Selama Dua Minggu, Perut Mahasiswa Ini Nyaris Meledak



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)