Ini 5 Ikan Paling Mahal di Dunia yang Jadi Makanan Mewah

Sonia Basoni - detikFood Senin, 03 Agu 2020 09:00 WIB
Ikan Paling Mahal di Dunia Foto: iStock

4. Yellowfin Tuna

Ikan Paling Mahal di DuniaIkan Paling Mahal di Dunia Foto: iStock

Selain Bluefin Tuna ada lagi kembaran ikan tuna yang tak kalah mahal harganya. Namanya Yellowfin Tuna dikenal juga dengan nama Ahi. Ikan yang satu ini sering disajikan di berbagai restoran mewah kelas dunia.

Mulai dari Amerika hingga Jepang semuanya menyukai jenis ikan ini. Harganya yang tinggi disebabkan Yellowfin Tuna yang dianggap sebagai pengganti Bluefin Tuna yang diambang kepunahan.

Sampai sekarang Yellowfin Tuna masih bertengger di jajaran ikan paling mahal di dunia. Ikan ini bisa disajikan sebagai topping salad hingga steak. Untuk kisaran harganya berkisar sekitar USD 99 (Rp 1,4 juta) per 1 kg.

5. Wild King Salmon

Ikan Paling Mahal di DuniaIkan Paling Mahal di Dunia Foto: iStock

Sebagai salah satu jenis ikan yang paling populer dan digemari di dunia, ikan salmon memiliki jenis yang beragam. Salah satunya ada Wild King Salmon yang dikenal juga dengan nama Chinook Salmon.

Ikan salmon yang satu ini disebut yang paling mahal karena sulitnya ikan ini ditangkap. Apalagi ikan ini mengandung lemak yang paling tinggi dibandingkan ikan lainnya. Termasuk rasanya yang enak dan lebih kuat.

Ikan salmon liar ini kebanyakan ditemukan di Alaska, jenisnya dianggap lebih unggul dibandingkan ikan salmon yang diternak. Untuk kisaran harganya sendiri cukup beragam tapi biasanya di kisaran USD 30 (Rp 441,226) per 500 gram.

Baca Juga: Selain Rasanya Enak, 12 Makanan Ini Harganya Termahal di Dunia

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com