Sajian Maknyus Idul Adha

5 Cara Memasak Daging Supaya Cepat Empuk, Hasilnya Lezat Juicy

Devi Setya - detikFood Jumat, 31 Jul 2020 12:00 WIB
istilah daging sapi dari wagyu, usda prime beef, kobe, grass fed, grass finished fed, wet aged, dry aged Foto: iStock

2. Pukul-pukul daging

Cara memasak daging supaya cepat empuk juga bisa dilakukan dengan cara memukul-mukul daging. Daging harus dipotong lebih dulu sebelum dipukul, lalu manfaatkan ulekan atau alat pemukul daging untuk membuat tekstur daging lebih empuk.

Pukul daging di kedua sisinya hingga teksturnya agak empuk. Pukul dengan perlahan agar serat daging tidak terlalu hancur. Cukup pukul beberapa kali hingga daging memar, karena jika terlalu banyak dipukul maka sari daging akan keluar dan membuat daging jadi cenderung kering.

3. Gunakan panci presto

Pressure cooker; photo about stove in the kitchen.Cara memasak daging supaya cepat empuk. Foto: iStock


Kalau di rumah ada panci presto atau panci bertekanan tinggi, kamu bisa mengandalkannya untuk mempersingkat waktu masak. Panci presto memproses pemasakan daging dengan tekanan tinggi sehingga daging leibih cepat empuk.

Tidak semua olahan daging bisa dimasak dengan panci presto, jadi perhatikan jenis makanan yang akan dibuat. Misalnya untuk memasak sop kaki sapi atau sop iga, kamu bisa mengandalkan panci presto ini.

Selain lebih praktis dan efisien, penggunaan panci presto juga lebih menghemat penggunaan gas. Dibandingkan panci biasa, panci presto bisa menjadi cara memasak daging supaya cepat empuk hanya dalam hitungan menit saja.

Baca juga : Cara Masak Daging Kambing Empuk dan Tidak Bau ala Tukang Sate

Selanjutnya
Halaman
1 2 3