Tukang Roti Bakar Jadi Inspirasi Lagu Baru The Changcuters

Devi Setya - detikFood Kamis, 30 Jul 2020 19:00 WIB
tau rasa the changcuters Foto: instagram @thechangscuters
Jakarta -

Grup band asal Bandung, The Changcuters baru saja merilis single baru berjudul 'Cari Rasa'. Tak disangka, ternyata lagu ini terinspirasi dari penjual roti bakar.

The Changcuters mengawali karir pada 2004. Band dengan genre musik Rock n Roll ini hits lewat lagu 'Racun Dunia' dan ' Love U Bibeh'. Sempat vacum dari duhnia musik, kini The Changcuters kembali merilis single berjudul 'Cari Rasa'.

Ada yang unik dari single terbaru yang dirilis pada 15 Juli 2020 ini. Kabarnya, judul lagu Cari Rasa terinspirasi dari tukang roti bakar yang berjualan dengan gerobak. Diungkapkan Qibil, judul 'Cari Rasa' memang didapatkan setelah melihat penjual rot bakar dengan nama 'cari rasa'.

tau rasa the changcuterstau rasa the changcuters Foto: instagram @thechangscuters

Baca juga : 5 Lagu tentang Makanan Indonesia Ini Ciptaan Musisi Luar Negeri

"Inspirasi awal dari roti bakar yang namanya 'cari rasa', setiap malam itu ada yang lewat mamang roti bakar. Jadi diaa selalu menemani kita di masa-masa nyemil lah," ujar Qibil saat promosi lagu terbarunya.

Grup band yang digawangi Tria, Alda, Qibil, Dipa dan Erick ini juga mengusung konsep unik untuk video klipnya. Lagi-lagi mereka menggunakan konsep makanan untuk pembuatan video klip terbarunya.

Jika melihat cuplikan video klipnya, single 'Cari Rasa' ini didominasi gambar packaging makanan. Konsep ini diusung karena ingin tampilannya berbeda dan agak nyentrik.

Lagu 'Cari Rasa' sendiri sebenarnya bercerita tentang sebuah pencarian dalam hidup. Pencarian tentang segala hal dari lahir sampai mati. Proses pembuatan lagu ini juga terbilang cepat karena hanya memakan waktu 2 hari saja.

tau rasa the changcuterstau rasa the changcuters Foto: instagram @thechangscuters

Baca juga : Terinspirasi Dari Makanan, Lima Lagu Terkenal Ini Laris di Pasaran

Lewat instagram resminya @thechangcuters bisa dilihat cuplikan video klip 'Cari Rasa' ini. Layaknya tengah menyuguhkan makanan, para personil The Changcuters mempersilahkan para fans untuk mencicipi video dan liri dari single terbarunya.

"Selamat mencicipi video lirik dari sajian terbaru The Changcuters - Cari Rasa hanya di Youtube Wow Ma TV. Sajian Terbaru dari The Changcuters, Cari Rasa sudah dapat kalian nikmati di berbagai platform streaming digital," tulisnya seraya berpromosi.



Simak Video "Mencicipi Bola-bola Rendang Lokan yang Mirip Takoyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)