Agar Tetap Jaga Jarak, Mall Ini Ubah Parkiran Jadi Tempat Makan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 31 Jul 2020 18:00 WIB
Parkiran Jadi Tempat Makan Foto: Getty Images/Today
Jakarta -

Konsep social distancing atau jaga jarak masih diterapkan di seluruh dunia. Untuk mengatasinya, salah satu mall di California ubah parkiran jadi tempat makan.

Setiap akhir pekan Mall Glendale Galleria di California punya cara yang unik untuk menarik pengunjung. Salah satunya dengan mengubah lahan parkir mall menjadi tempat makan yang menerapkan social distancing.

Baca Juga: Terapkan 'Social Distancing' Pengunjung di Resto Ini Makan di Bawah Kap Lampu Transparan

Parkiran Jadi Tempat MakanParkiran Jadi Tempat Makan Foto: Getty Images/Today

Dilansir dari Today (31/07), hal ini dilakukan oleh pengelola mall agar orang-orang tetap bisa menyantap makanan di luar. Karena lahan parkir yang luas, pengelola bisa meletakkan banyak kursi dengan jarak yang aman.

Sama seperti mall dan restoran lainnya, mall Glendale juga tutup selama masa pandemi Corona di Amerika. Ketika dibuka kembali, restoran yang berada di dalam mall hanya boleh melayani pesanan take away saja.

Karenanya mengubah parkiran menjadi tempat makan ini merupakan solusi sementara yang dihadirkan mall Glendale untuk para pelanggan.

Parkiran Jadi Tempat MakanParkiran Jadi Tempat Makan Foto: Getty Images/Today


"Kita mulai mengubah parkiran menjadi tempat makan ini sekitar tanggal 25 Juli. Parkiran ini akan terus menjadi tempat makan hingga pemerintah mencabut larangan makan di tempat. Para pengunjung sangat menghargai gagasan ini untuk membantu seluruh tenant kami semampunya," jelas Steve Sayers selaku manajer dari mall Glendale.

Selain itu pihak Glendale juga menyediakan berbagai cara untuk memesan makanan dengan aman. Pertama pengunjung bisa memesan makanan secara online, lalu diambil di titik yang telah ditentukan.

Atau pengunjung bisa langsung memesan makanan di restoran yang dipilih, lalu nanti makanannya akan dikirim langsung ke parkiran oleh pelayan restoran.

Parkiran Jadi Tempat MakanParkiran Jadi Tempat Makan Foto: Getty Images/Today

"Selama pandemi, kita fokus mencari inovasi baru agar para pengunjung dan pelanggan setia kami masih bisa merasakan sedikit kenormalan. Mall kami selalu menjadi tujuan utama warga sekitar. Dengan mengubah parkiran menjadi tempat makan, itu bisa menjadi cara agar banyak keluarga dan teman-teman bisa makan bersama dengan menjaga jarak," lanjut Steve.

Konsep makan di parkiran ini mendapatkan komentar yang beragam dari netizen. Ada yang mengapresiasi mall Glendale, ada juga yang masih enggan makan di dalam tempat parkir yang mereka anggap kotor.

Baca Juga: Agar Pengunjung Tak Kesepian, Restoran Ini Taruh Boneka Panda di Meja



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)