Perjuangan Ojol Mengarungi Sungai Demi Kirimkan Makanan Pembeli

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 30 Jul 2020 15:00 WIB
Perjuangan Ojol Mengarungi Sungai Demi Kirimkan Makanan Pembeli Foto: Facebook/Ake KB
Jakarta -

Perjuangan supir ojek online (ojol) dalam mengirimkan makanan pembeli tak bisa disepelekan. Buktinya ojol ini sampai rela mengarungi sungai!

Layanan pesan makanan via supir ojol kini makin diminati. Apalagi sifatnya praktis dan sering kali ada potongan harga besar yang menguntungkan pembeli. Para ojol pun dengan senang hati mengambil order tersebut.

Namun tak jarang, mereka harus berusaha ekstra saat mengirimkan makanan. Ada banyak masalah yang bisa ditemui seperti alamat pengantaran yang sulit dicari dan bahkan sulit dijangkau!

Perjuangan Ojol Mengarungi Sungai Demi Kirimkan Makanan PembeliPerjuangan Ojol Mengarungi Sungai Demi Kirimkan Makanan Pembeli Foto: Facebook/Ake KB

Seperti yang dialami seorang supir ojol di Thailand ini. Dikutip dari World of Buzz (30/7), supir itu sampai harus mengarungi sungai demi mengantar makanan pembeli.

Ia menuangkan kisahnya di Facebook miliknya, Ake KB. Diketahui kejadian ini berlangsung pada April 2020. Ake menulis awalnya ia ragu melihat alamat pembeli di peta. Pasalnya titik yang dimaksud mengarah pada sungai.

Ake berpikir mungkin pembeli itu salah menaruh lokasi atau rumahnya memang di pinggir sungai. Jadi dia tetap optimis dan mengambil order tersebut.

Perjuangan Ojol Mengarungi Sungai Demi Kirimkan Makanan PembeliPerjuangan Ojol Mengarungi Sungai Demi Kirimkan Makanan Pembeli Foto: Facebook/Ake KB

Baca Juga: Pesan Makanan Lewat Ojol, Ternyata Diantar Rombongan Driver Ojol

Ternyata dugaan Ake salah. Pembeli nyatanya memang ada di tengah sungai. Hal ini diketahui saat Ake menelepon pembeli. Ake akhirnya memarkirkan motornya di pinggir sungai.

Setelah itu ia bergegas naik perahu untuk mengirim makanan ke pembeli yang sudah menunggu. Beruntung Ake mendapat tumpangan dari dua lansia penjual mie di perahu.

Namun Ake tetap membayarnya 60 baht atau sekitar Rp 27.600. Beruntung, ia lantas mendapat tip dari pembelinya sebanyak 100 baht (Rp 46.100).

Perjuangan Ojol Mengarungi Sungai Demi Kirimkan Makanan PembeliPerjuangan Ojol Mengarungi Sungai Demi Kirimkan Makanan Pembeli Foto: Facebook/Ake KB

Curhat Ake di Facebook inipun viral. Ceritanya sudah dibagikan 28 ribu kali dan menuai lebih dari 73 ribu reaksi. Banyak netizen salut dengan perjuangan Ake dalam mengarungi sungai.

Perjuangan ojol dalam mengirimkan makanan juga banyak terjadi di Indonesia. Misalnya ketika mereka harus menerjang banjir setinggi lutut.

Hal ini pernah dibagikan pengguna Instagram bernama @ardhen_ardhana. Ketika di Jakarta banjir besar, supir ojol ini tetap menerobos banjir dengan berjalan kaki. Ia tampak menggenggam plastik berisi makanan di tangannya.

Rupanya ada alasan mengharukan di balik perjuangan ojol tersebut. Ia khawatir dirinya mendapati bintang 1 karena tak mengantarkan makanan pembeli. Video inipun sempat viral dan jadi perbincangan netizen.

Baca Juga: Inspiratif! 5 Kisah Mengharukan Driver Ojol saat Memberi Makanan



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)