Modal Sepeda Kuning, Pria Ini Racik Kopi Mirip Barista Kafe

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Jul 2020 12:00 WIB
himung kopi sepeda Foto: instagram @himungkopi
Jakarta -

Barista bernama Andik ini patut diacungi jempol. Ia berjualan kopi keliling menggunakan sepeda namun kopi racikannya tak kalah dengan buatan kafe.

Lewat channel youtube Cahluwe, pemuda bernama Andik ini membeberkan usahanya. Bermodal sepeda berkelir kuning, ia keliling kota Malang menjajakan kopi. Meskipun bersepeda, kopi yang ia tawarkan bukanlah kopi sembarangan. Andik meracik kopi layaknya barista di kafe.

Mengusung brand Himung Kopi Malang, Andik berjalan menawarkan kopi mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Dengan pembawaan yang sederhana, Andik menyediakan aneka ragam kopi Nusantara dari jenis arabika dan robusta.

himung kopi sepedahimung kopi sepeda Foto: instagram @himungkopi

Baca juga : Jualan Kopi Pakai Vespa, Bisnis Kuliner Unik Buat Tarik Pelanggan

Kopi yang disediakan merupakan biji kopi, ia baru akan menggiling dan menyeduh ketika ada pesanan dari pelanggan. Di sini pelanggan bisa memesan kopi sesuai selera dan tentu saja dengan teknik penyeduhan yang sama dengan kopi racikan ala kafe. Mantap!

Bila ada pembeli yang bingung memilih jenis kopi, Andik dengan senang hati akan menjelaskan soal asal usul kopi maupun karakter rasanya. Ia juga akan merekomendasikan teknik seduhan yang rasanya bisa disesuaikan dengan selera pelanggan.

himung kopi sepedahimung kopi sepeda Foto: instagram @himungkopi

Wawasan soal kopi yang dimiliki Andik berasal dari teman-temannya sesama penggila kopi. Beberapa biji kopi bahkan didapatkan dari rekannya yang memiliki kebun kopi.

"Biji kopinya ini dapat dari teman yang hobi kopi, dia punya saudara petani kopi, punya kebun kopi, saya dapat ini," ungkap Andik.

Sepeda yang ia gunakan ini sudah dimodifikasi sehingga bisa menampung stoples isi biji kopi, kompor, teko, cangkir dan alat membuat kopi. Andik bahkan membawa galon air sendiri demi menjamin kualitas rasa kopi yang ia buat.

himung kopi sepedahimung kopi sepeda Foto: instagram @himungkopi

Baca juga : Keren! Tukang Kopi Keliling Ini, Tuang Kopi Kayak Air Terjun

Meskipun kopi racikannya berstandar ala kafe, tapi soal harga dijamin murah meriah. Secangkir kopi racikan Andik ini dibanderol dengan harga mulai Rp 5.000- Rp 9.000.

Kalau tergoda menikmati kopi racikan barista Andik bisa datang ke kawasan Jalan Mergosono, Kedungkandang, Malang. Andik akan siap membuatkan kopi racikan kafe dengan sensasi ngopi yang lebih seru.



Simak Video "d'Happening Viral S3 Marketing Odading Mang Oleh"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)