Hobi Bikin Video Makan ASMR, Kelinci Imut Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 26 Jul 2020 19:30 WIB
Kelinci ASMR Foto: Kunishou/Xiongliu
Jakarta -

Tak hanya YouTuber saja yang jago ASMR. Kelinci imut asal China ini juga terkenal dengan video makan ASMR-nya.

Konten ASMR memang cukup menarik dan banyak penggemarnya di internet, terutama yang berkaitan tentang makanan. ASMR sendiri merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response yang merangsang otak dengan suara yang dihasilkan.

Nah, baru-baru ini muncul video makan ASMR dengan konsep unik. Video ini berisi seekor kelinci betina berusia 4 tahun yang dikenal dengan nama Big Bear.

Kelinci ASMRKelinci ASMR Foto: Kunishou/Xiongliu

Baca Juga: Gemas! Aksi Kucing ASMR Saat Makan dan Minum di Depan Microphone

Dilansir dari Daily Mail UK (26/07), Big Bear sering menjadi bintang di beberapa video ASMR. Kelinci imut yang sering mengenakan berbagai jenis kostum ini terkenal karena video ASMR nya, saat menyantap aneka buah-buahan dan sayuran.

Di beberapa video terlihat Big Bear mengunyah buah persik dengan lahap. Lalu ia juga menyantap wortel, ceri, kiwi, apel dan masih banyak lagi. Video ASMR ini langsung menjadi hiburan serta terapi kecil untuk jutaan followersnya, di salah satu situs media sosial di China.

Kelinci jenis anggora ini tinggal bersama pemiliknya di Provinsi Heilongjiang, China. Big Bear mulai menjadi bintang saat video-videonya diunggah ke internet pada tahun 2016 lalu.

Kelinci ASMRKelinci ASMR Foto: Kunishou/Xiongliu

"Suatu hari saya iseng mengunggah video Big Bear saat memakan buah. Lalu saya tersadar bahwa banyak orang yang menyukainya. Orang-orang sangat senang mendengar suara kunyahan Big Bear," jelas sang pemilik.

Meski Big Bear tak pernah masalah diberi makan aneka buah atau sayuran lainnya. Tapi sang pemilik menegaskan bahwa Big Bear masih menyantap jerami. Menu buah dan sayuran hanya diberikan saat Big Bear akan membuat video.

Banyak netizen yang memuji keimutan Big Bear saat sedang makan.

"Suara kunyahan Big Bear saat sedang makan sangat menggemaskan dan menenangkan. Saya jatuh cinta kepadanya!" puji seorang netizen.

Kelinci ASMRKelinci ASMR Foto: Kunishou/Xiongliu

"Suara ASMR nya sangat keren. Saya tidak bisa berhenti mendengarkannya," komen netizen lainnya.

Diketahui sebelumnya ASMR memang dapat memberikan sensasi tenang dan mengantuk pada orang-orang yang mendengarkannnya. Sehingga tak heran video makan dengan konsep ASMR menjadi populer beberapa tahun belakangan ini.

Berbeda dengan Big Bear yang membuat banyak orang gemas dengan video ASMR nya. Ada juga beberapa YouTuber yang punya konsep ASMR ekstrem. Seperti menyantap ular rebus utuh, hati sapi mentah, sampai makan embrio bebek.

Baca Juga: Ikan Penis Sampai Ular, 5 Video ASMR Ini Pakai Makanan Eksotik



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)