Karena Rumor, 5 Perusahaan Makanan Ini Hampir Bangkrut!

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 26 Jul 2020 10:00 WIB
Rumor Menyerang Perusahaan Makanan Foto: Listverse
Jakarta -

Tak hanya menyerang selebriti saja, rumor juga menyerang berbagai perusahaan makanan. Mulai dari permen karet sampai minuman bersoda.

Rumor atau kabar burung sering kali menimpa banyak perusahaan makanan besar. Biasanya produk makanan mereka dituduh menggunakan bahan yang kontroversial. Ada juga perusahaan minuman soda yang dituduh menaruh jarum suntik di dalamnya.

Tentunya rumor-rumor yang tidak terbukti kebenarannya ini membuat penjualan makanan dari perusahaan tersebut menurun. Beberapa bahkan ada yang nyaris gulung tikar atau bangkrut setelah dilanda rumor ini.

Dilansir dari Listverse (25/07), berikut rumor yang membuat lima perusahaan makanan hampir bangkrut.

Baca Juga: 5 Perusahaan Mobil Ini Produksi Makanan, dari Sosis sampai Madu

1. Suntikan di Dalam Kaleng Pepsi

Rumor Menyerang Perusahaan MakananRumor Menyerang Perusahaan Makanan Foto: Listverse

Pepsi merupakan perusahaan minuman bersoda yang sudah ada sejak dulu. Tapi siapa sangka perusahaan makanan sebesar ini pun pernah dilanda rumor tak sedap yang membuat Pepsi hampir kehilangan banyak pelanggan setianya.

Kasusnya berawal di tahun 1990, di mana seorang pegawai toko di Ontario, Kanada, menemukan benda aneh seperti suntikan di dalam kaleng Pepsi. Ia pun langsung menyerahkan barang bukti itu ke petugas kesehatan di Kanada.

Kemudian rumor mulai menyebar luas di tahun 1993 di mana banyak orang mengaku menemukan suntikan di kaleng Pepsi. Totalnya ada 50 laporan penemuan benda aneh dalam Pepsi. Ada juga yang mengaku menemukan peluru sampai obat-obatan terlarang.

Untungnya kasus ini ditangani dengan cepat dan akhirnya diketahui bahwa itu hanya rumor palsu. Kebanyakan orang mengaku menemukan benda aneh untuk memeras Pepsi. Setelah kebenaran itu terungkap Pepsi kembali berjaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3