Bikin Laper! Nikmatnya Gulai Sumsum dan Sate Domba Hot Plate

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 25 Jul 2020 09:30 WIB
Episode Aneka Hidangan Domba Bikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Duo Bikin Laper yaitu Ncess Nabati dan Fahmi Aditian kali ini menikmati aneka olahan domba. Ada sate hingga gulai sumsum domba yang sedap dan tak prengus!

Di episode kali ini, Bikin Laper mengajak Ncess Nabati dan Fahmi untuk berpetualang kuliner ke daerah Melawai, Jakarta Selatan. Tepatnya mengunjungi restoran Dapur Mamih Sate Ku yang menyajikan aneka hidangan domba.

Mereka menyantap hidangan sate domba, sop iga domba, hingga gulai sumsum domba yang tentunya memanjakan lidah. Keduanya juga terlihat antusias ketika makanan telah disajikan di hadapan mereka.

Baca Juga: Bikin Laper! Dori Sambal Matah dan Tongseng Kambing Lezat Ada di Sini

Sudah tak sabar, Ncess Nabati dan Fahmi langsung mencicipi sate domba yang sudah membuat perut mereka keroncongan. Sate domba itu dibumbui dengan minyak, kecap, dan bumbu halus. Setelah itu dipanggang di atas arang. Proses pembumbuannya sebanyak 2 kali.

Episode Aneka Hidangan Domba Bikin Laper Trans TVEpisode Aneka Hidangan Domba Bikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Setelah matang, sate domba disajikan di atas hot plate agar panasnya tetap terjaga. Sebelum menyantapnya, duo Bikin Laper ini meraciknya dengan sambal kacang dan perasan jeruk limau terlebih dahulu.

Ncess Nabati dan Fahmi pun terlihat menikmati sate domba dari Dapur Mamih Sate Ku. Menurut keduanya, sambal kacangnya punya rasa juara dan dagingnya juga empuk.

"Tekstur daging dombanya tuh dia masih merah gitu guys, tapi ini tuh mateng medium well," ucap Ncess Nabati.

Mereka pun menikmatinya dengan nasi putih hangat. Tak lupa juga ditambahkan sambal di atas sate domba dan membuat rasanya makin nampol.

Setelah menikmati sate domba, Ncess Nabati dan Fahmi menikmati sop iga domba untuk meredakan sensasi pedas. Keduanya mengungkapkan kalau sop iga domba ini kuahnya segar dan gurih. Daging dombanya juga empuk bahkan sampai lepas dari tulangnya.

Episode Aneka Hidangan Domba Bikin Laper Trans TVEpisode Aneka Hidangan Domba Bikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Yang terakhir mereka menikmati gulai sumsum domba. Pertama-tama duo Bikin Laper ini mencicipi kuahnya, dan mereka mengatakan kalau rasanya sangat lezat. Sumsum domba yang disajikan pun sangat banyak.

Ncess Nabati dan Fahmi juga menyedot sumsum dombanya menggunakan sedotan. Keduanya pun terlihat menikmati sumsum domba dari Dapur Mamih Sate Ku ini.

Episode Aneka Hidangan Domba Bikin Laper Trans TVEpisode Aneka Hidangan Domba Bikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

"Ncess ini aku sampai speechless lho! Rasa sumsumnya endol!" ungkap Fahmi.

Ncess Nabati juga mengungkapkan kalau sumsumnya sangat banyak. Keduanya juga tak lupa menikmatinya dengan nasi putih hangat dan acar timun.

Penasaran dengan keseruan mereka yang lain? Jangan lupa nonton terus acara Bikin Laper yang tayang di Trans TV setiap hari pukul 17.00 WIB. Dijamin bikin perut kalian laper terus deh!

Baca Juga: Bikin Laper! Mencicipi Makanan Thailand yang Aromatik Sedap



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Ayam Cuka di Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com