Bukan Ayam Biasa, 5 Ayam Ini Harganya Capai Puluhan Juta

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 25 Jul 2020 08:00 WIB
Ayam Termahal di Dunia Foto: Beautiful Life

2. Ayam Ketawa

Ayam Termahal di DuniaAyam Termahal di Dunia Foto: Beautiful Life

Di Indonesia terkenal ragam jenis ayam yang biasanya diternak untuk disertakan dalam acara kejuaraan bergengsi. Salah satunya ada Ayam Ketawa, sesuai namanya ayam ini punya suara yang mirip seperti tawa manusia.

Biasanya Ayam Ketawa berlomba dalam kejuaraan lokal sampai internasional untuk menentukan suara ayam mana yang tawanya paling merdu. Ayam ini banyak ditemui di wilayah Sulawesi dan untuk harganya tidak main-main.

Satu ekor Ayam Ketawa yang baru saja menetas harganya berkisar dari Rp 1,5 - Rp 2 juta. Sementara untuk Ayam Ketawa yang sudah memenangkan kejuaraan harganya bisa ditaksir Rp 40 juta. Semakin banyak kejuaraan yang dimenangkan, maka semakin mahal harga Ayam Ketawa.


3. Bresse

Ayam Termahal di DuniaAyam Termahal di Dunia Foto: Beautiful Life

Bresse dikenal dengan nama 'Ratunya Ayam' yang berasal dari Prancis. Ayam ini punya bulu yang putih bersih dan disebut sebagai ayam yang dagingnya paling enak sedunia.

Ayam ini mirip seperti manusia, punya pola diet dan pola makan yang teratur sehingga rasa dagingnya lebih gurih. Bahkan banyak yang menyamakan Bresse dengan champagne karena kualitasnya.

Untuk ayam Bresse yang asli hanya ditetaskan dan diternak di kota Bresse, Prancis. Mereka hanya menyantap jagung yang tumbuh di Bresse dan serangga yang ada di sana. Kisaran harga satu ekor ayam Bresse yang masih kecil berkisar di angka USD 200 (Rp 2,9 juta).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com