Bukan Ayam Biasa, 5 Ayam Ini Harganya Capai Puluhan Juta

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 25 Jul 2020 08:00 WIB
Ayam Termahal di Dunia Foto: Beautiful Life
Jakarta -

Ayam merupakan salah satu makanan paling populer di dunia. Ternyata ada beberapa jenis ayam yang harganya mencapai puluhan juta.

Mudah ditemukan dan rasanya enak, daging ayam bisa diolah menjadi makanan apa saja. Selain menjadi sumber protein biasanya daging ayam juga jadi menu populer di restoran tradisional hingga cepat saji.

Tapi diantara banyaknya jenis ayam yang ada di dunia, ada beberapa yang harganya bisa mencapai puluhan juta. Jenis ayam mahal ini biasanya punya ciri khas dan keunggulannya sendiri. Seperti Ayam Cemani dari Indonesia sampai ayam Dong Tao dari Vietnam.

Dilansir dari Beautiful Life (24/07), berikut lima jenis ayam mahal yang harganya capai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Bukan Telur Ayam, 5 Telur Aneh Ini Juga Enak Dimakan


1. Olandsk Dwarf

Ayam Termahal di DuniaAyam Termahal di Dunia Foto: Beautiful Life

Nama ayam yang satu ini mengingatkan banyak orang dari karakter di novel fantasi. Olandsk Dwarf berasal dari Swedia dan masuk ke dalam salah satu ayam paling mahal di dunia.

Ayam ini punya ciri khas bulu-bulunya yang indah dan ukuran tubuhnya yang kecil. Setiap tahunnya ayam ini bisa memproduksi sampai 250 butir ayam. Dulunya ayam ini punya kisaran harga yang standard dan sama seperti ayam lainnya.

Namun di tahun 1989, populasi Olandsk Dwarf menurun drastis hingga tersisa 54 ekor saja. Karenanya sekarang kisaran harga satu ekor Olandsk Dwarf yang masih kecil berkisar di angka USD 100 (Rp 1,5 juta).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com