5 Makanan yang Dapat Melembutkan Kulit Secara Alami

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 24 Jul 2020 15:00 WIB
Makanan Untuk Melembabkan Kulit Secara Alami
Foto: iStock

3. Alpukat

Makanan Untuk Melembabkan Kulit Secara AlamiMakanan Untuk Melembabkan Kulit Secara Alami Foto: iStock

Alpukat dikenal sebagai makanan dengan sebutan super food. Itu karena alpukat memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah dapat melembabkan kulit. John Diaz, seorang ahli bedah plastik di Beverly Hills mengatakan bahwa alpukat mengandung vitamin E dalam jumlah yang tinggi.

Selain itu, alpukat juga mengemas lemak tak jenuh tunggal khususnya lemak omega-6. Nah, dua nutrisi tersebutlah yang dapat menjaga kulit agar tetap lembab. Tak hanya itu, mengonsumsi alpukat juga dapat mencegah penuaan kulit. Selain kulit alpukat juga bagus untuk perawatan alami rambut dan kuku.

Khasiat alpukat yang satu ini sudah banyak dibuktikan. Banyak dari selebriti yang menjadi alpukat sebagai perawatan alami untuk menjaga kecantikan wajahnya. Selebriti tersebut ada mulai dari Victoria Beckham dan Salma Hayek.

4. Ubi Jalar

Makanan Untuk Melembabkan Kulit Secara AlamiMakanan Untuk Melembabkan Kulit Secara Alami Foto: iStock

Dikenal sebagai menu diet, ubi jalar juga dapat berperan untuk melembabkan kulit. Menurut Alex Roher, ahli anestesi di San Diego, ubi jalar mengandung vitamin A dan beta karoten yang berperan untuk merawat kulit. Roher juga menyarankan untuk mengonsumsi ubi jalar dengan kulitnya.

Kandungan vitamin A pada ubi jalar membantu dalam perbaikan kulit. Sementara kandungan beta karoten berperan untuk memperkuat lapisan pelindung kulit, membantu melembabkan kulit hingga menambah sel-sel kulit. Selain itu ditemukan juga vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

Vitamin C bisa meningkatkan kolagen sehingga membuat kulit kencang. Antioksidan di dalam ubi jalar dapat membuat wajah berkilau alami. Selain itu ada kandungan anthocyanin yang akan membantu pencegahan munculnya noda atau bintik hitam pada wajah.



Simak Video "Cita Rasa Bakso Gepeng Tebet yang Jadi Langganan Artis"
[Gambas:Video 20detik]