Unik! Jepang Punya Hotel Ramen yang Didirikan Resto Ramen Terkenal

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 14:30 WIB
Hotel ramen Foto: Sora News 24
Jakarta -

Jaringan resto ramen terkenal di Jepang ini menghadirkan hotel tema ramen. Fasilitasnya lengkap, termasuk dua bungkus ramen instan gratis!

Ramen begitu lekat dengan budaya makan orang Jepang. Biasanya anak muda atau pegawai kantoran di sana menikmati ramen bersama teman-teman di malam hari untuk mengganjal perut. Setelah itu barulah mereka pulang ke rumah dan bisa tidur nyenyak karena sudah menikmati ramen.

Tak heran resto atau gerai ramen mudah ditemui di wilayah-wilayah hiburan terkenal di Jepang. Beberapa resto ramen bahkan sengaja buka sampai pagi untuk memfasilitasi pengunjung yang mau kumpul bersama teman-temannya sambil makan ramen.

Hotel ramenHotel ramen Foto: Sora News 24

Hal ini lantas menjadi inspirasi bagi jaringan resto ramen terkenal, Ramen Yamaokaya untuk mendirikan hotel tema ramen. Tujuannya bisa memfasilitasi sekelompok teman yang ingin menghabiskan sisa waktu bersama usai makan ramen.

Hotel ramen ini berlokasi di Sapporo, ibu kota Hokkaido yang merupakan kota asal Yamaokaya. Letak persisnya berada di dalam Sapporo Tokyu REI Hotel, mudah dijangkau dari Stasiun Susukino yang merupakan pusat wilayah hiburan malam di Sapporo.

Baca Juga: Unik! Hotel Ini Bertema Sosis Lengkap dengan Potongan Daging Sosis di Dalamnya

Masuk ke kamar hotel ramen ini, pengunjung disambut interior layaknya kedai ramen tradisional. Ada ciri khas Yamaokaya yang tergambar dari papan menu dan wallpaper dinding berupa suasana resto Yamaokaya.

Hotel ramenHotel ramen Foto: Sora News 24

Saat melihat fasilitas gratis yang diberikan pada tamu di hotel ini, penggemar ramen pasti senang. Pasalnya ada dua bungkus ramen instan Yamaokaya di antara fasilitas lain seperti perlengkapan mandi yang biasa diberikan hotel.

Satu ramennya rasa kuah kecap asin, satunya lagi kuah miso. Paket ramen ini tentu bisa diandalkan saat tamu lapar tengah malam.

Selain ramen instan, hotel ramen Yamaokaya juga memberikan handuk olahraga gratis pada tamu. Berikut voucher semangkuk ramen yang bisa ditukar di gerai Yamaokaya manapun atau resto lain yang masih satu 'saudara' seperti Goku Niboshi dan Goku Miso.

Hotel ramenHotel ramen Foto: Sora News 24

Sebelumnya, hotel-hotel bertema makanan sudah banyak hadir di dunia. Salah satunya hotel bertema sarapan yang ada di New York, Amerika.

Adalah Refinery Hotel yang punya pilihan kamar berkonsep "BREAD and Breakfast'. Dinding kamar hotel akan dipenuhi berbagai gambar roti enak. Dilengkapi bantal waffle, donat, hingga bacon. Tamu juga berkesempatan menikmati ragam menu sarapan sepuasnya.

Baca Juga: Nyamm! Nginap di Hotel Unik Ini Bisa Makan Donat, Bagel dan Pastry Sepuasnya



Simak Video "Sensasi Makan Sai Ramen, Kuliner Berkonsep Bar yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)