Kocak! Bukan Makanan Enak, Pria Ini Hobinya Pamer Piring Kosong

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 10:30 WIB
Pria suka pamer piring kosong Foto: Instagram @sab.kha.lia
Jakarta -

Selama masa pandemi ini banyak yang memamerkan makanan di media sosial. Berbeda dengan pria ini yang justru hobi pamer piring kosong bekas makannya.

Semenjak ada Instagram dan media sosial lainnya, banyak orang yang suka mengunggah makanan hasil masakan mereka ke Instagram. Banyak juga yang membuat akun Instagram khusus untuk mengunggah makanan-makanan yang mereka santap.

Baca Juga: Pesan Makanan Jadi Mudah Lewat Fitur Stiker Terbaru di Instagram

Berbeda dengan seorang pria bernama Sumit Seghal asal India ini. Ia justru rutin mengunggah piring kosong bekasnya makan.

Pria suka pamer piring kosongPria suka pamer piring kosong Foto: Instagram @sab.kha.lia

Seperti diilansir dari Latestly (23/07), dalam biodata Instagramnya tertulis 'Saya makan, saya ambil foto piring kosong dan unggah di sini," tulisnya.

Selaras dengan namanya, akun Instagramnya hanya diisi dengan piring-piring kotor yang sudah kosong. Beberapa piring bahkan ada bekas minyak atau nasi yang tertempel di atasnya.

Lebih dari 70 foto sudah diunggah Sumit ke Instagram @sab.kha.lia. Secara konsisten, Sumit terus mengunggah foto-foto piringnya sehabis makan.

Untuk keterangan di setiap fotonya, Samit menuliskannya menggunakan bahasa India lengkap dengan terjemahan di bahasa Inggris. Bahkan terkadang ia rajin menuliskan makanan yang ia santap, mulai dari bahan-bahan yang digunakan makanan tersebut sampai cara menyantapnya. Padahal yang ia unggah hanya piring kosong.

Pria suka pamer piring kosongPria suka pamer piring kosong Foto: Instagram @sab.kha.lia

"Kutti Kha Lia, hidangan roti pipih dari tepung gandum yang disantap dengan gula dan mentega. Rasanya enak dengan tekstur garing. Biasanya roti ini dibuat menggunakan tepung hitam gram yang enak," tulisnya di salah satu keterangan fotonya.

Pernah juga Samit menjelaskan tentang nasi biryani yang ia santap dengan ayam korma. Ia menjelaskan bahwa ayam korma merupakan hidangan populer di India, berisi potongan daging dan sayuran yang disajikan dengan yogurt atau dahi.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang memuji keunikan Samit serta foto-foto piring kosong ini, karena memberikan suasana baru di antara banyaknya orang yang memamerkan makanan mereka di media sosial.

Pria suka pamer piring kosongPria suka pamer piring kosong Foto: Instagram @sab.kha.lia

"Saya sangat suka dengan akun ini dan keterangan dari makanan yang ia santap," puji seorang netizen.

"Kawan, akun Instagram kamu ini benar-benar keren. Kamu berhak mendapatkan lebih banyak followers," pungkas netizen lainnya.

Kini ada 330 orang yang mengikuti akun piring kosong ini. Beberapa netizen berharap agar Samit terus mengunggah foto piring kosong bekasnya makan.

Baca Juga: 7 Akun Instagram yang Wajib Difollow Pecinta Kue



Simak Video "Icip-icip Lumpia Kekinian, dari Spring Roll hingga Otak-otak Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)