Tanpa Dilepas Pakai Masker Unik Ini Bisa Bebas Minum

Riska Fitria - detikFood Kamis, 23 Jul 2020 12:00 WIB
Masker unik khusus untuk minum Foto: Redee Patch
Jakarta -

Sebuah perusahaan menciptakan masker unik. Maskernya didesain dengan lubang, sehingga memungkinkan orang-orang minum dengan mudah tanpa melepas masker.

Di tengah pandemi COVID-19 seperti ini semua orang di seluruh dunia dianjurkan untuk memakai masker. Hal tersebut dilakukan guna untuk menghindari paparan virus corona yang bisa menyerang sistem pernapasan. Belum lagi para ahli virus menyebutkan virus Corona ditularkan lewat udara.

Namun, ternyata memakai masker tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi ketika berencana untuk makan dan minum di luaran. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, sebuah perusahaan bernama Redee Patch mengeluarkan inovasi masker unik.

Portrait of young woman putting on a protective mask for coronavirus isolationIlustrasi pakai masker Foto: iStock

Baca Juga : Kreatif! Netizen Bagikan Tips Makan Tanpa Melepas Masker

Masker tersebut diberi nama Reede Mask. Dikatakan unik, karena pada bagian mulut masker diberi lubang kecil lengkap dengan penutupnya. Lubang tersebut difungsikan untuk memasukkan sedotan ke mulut, sehingga seseorang yang memakai masker itu bisa minum dengan mudah tanpa harus melepas masker.

"Tujuan kami adalah membantu orang-orang minum dengan mana dengan masker dan memperlambat penyebaran," ujar pendiri Redeem Ryan Lee seperti yang dikutip dari CNN Internasional (21/07).

Ryan Lee rupanya menyoroti apa yang dirasakan kebanyakan orang di mana ketika mereka menggunakan masker ketika keluar rumah seperti berbelanja, makan di restoran, kafe, bar atau berpergian jauh di tempat-tempat umum.

Masker unik khusus untuk minumMasker unik khusus untuk minum Foto: Redee Patch

Dalam kondisi seperti itu tidak mungkin seseorang harus menahan haus sampai ia sampai rumah. Karena itulah ia menciptakan masker unik tersebut. Sebenarnya ide membuat masker unik ini datang dari keinginan untuk membantu pekerja yang bekerja berjam-jam dengan menggunakan masker seperti barista, pelayan, kasir hingga pramugari.

"Respon dari masyarakat banyak yang menginginkan masker unik ini, karena mereka ingin minum air, kopi atau teh saat mereka sedang berada di luar. Semoga produk kamu dapat memudahkan orang di seluruh dunia untuk tetap bisa menikmati minuman dengan aman tanpa harus melepas masker," ujar Ryan Lee.

Masker unik ini dapat didesain sesuai ukuran, mulai dari bagian penutup mulut hingga bagian talinya. Masker unik ini juga mulai dijual secara online dengan harga sekitar Rp 367.000.

masker unik untuk makanmasker unik untuk makan Foto: istimewa

Sebelum ini, juga ada yang menciptakan masker unik untuk makan dengan lubang atau ritsleting, tetapi menurun Ryan alternatif tersebut memungkinkan mulut terbuka lebar, sehingga berisiko menularkan virus corona.

Seperti masker Pac-Man yang menggunakan remote untuk membuat bagian penutup mulut. Ketika remote tersebut dipencet, maka masker akan membuka, seperti mulut games Pac-Man. Selain itu ada juga masker tirai yang dibuat dengan tiga helai kain, yaitu kanan, tengah dan kiri.

Ketika ingin makan, maka seseorang tinggal membuka helai kain pada bagian tengah. Ada yang tak kalah unik, yaitu dengan merobek atau melubangi sendiri masker untuk memudahkan mereka bisa makan tanpa melepas masker.

Baca Juga : Kini Ada Masker 'Pac-Man', Bisa Makan Tanpa Perlu Copot Masker



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)