Heboh Klepon 'Tidak Islami', Awkarin Makan Klepon Gaya Anti Mainstream

Devi Setya - detikFood Rabu, 22 Jul 2020 17:30 WIB
awkarin makan klepon Foto: instagram Awkarin
Jakarta -

Awkarin termasuk orang yang kesal karena ada yang menyebut klepon sebagai makanan tak islami. Ia pun mengunggah aksi makan klepon dengan gaya yang nyentrik dan anti mainstream.

Klepon sedang menduduki puncak trending topic yang banyak dibicarakan netizen. Ada oknum tak bertanggung jawab yang menyebut klepon sebagai makanan tak islami. Padahal klepon tidak diracik dengan bahan haram ataupun proses yang dilarang agama Islam.

Oknum yang menyebut klepon tak islami ini kemudian mendapat banyak protes dari netizen, salah satunya selebgram Awkarin alias Karin Novilda. Lewat unggahan di akun instagramnya, Awkarin tampak memamerkan aksi makan klepon.

awkarin makan kleponawkarin makan klepon Foto: instagram Awkarin

Baca juga : Ramai Klepon 'Tidak Islami', Bule-bule Ini Justru Ketagihan Klepon!

Dengan gerakan sederhana, Awkarin tampak duduk santai mengenakan tanktop merah muda. Kemudian di tangannya sudah ada sebutir klepon. Tanpa buang waktu, Awkarin langsung melempar klepon ini ke atas, klepon lalu mendarat tepat di rongga mulutnya.

Sambil mengunyah klepon, Awkarin menggerakkan tangannya memutar sambil menunjukkan jari tengah. Gerakan ini menandakan Awkarin sedang menyindir oknum yang mengatakan klepon sebagai makanan tak islami.

"Buat buzzeRp yang kerjanya mecah belah bangsa. Fight me bitj. #KleponLivesMatter," tulis Awkarin dalam captions fotonya.

awkarin makan kleponawkarin makan klepon Foto: instagram Awkarin

Sejak diunggah beberapa jam lalu, video ini sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali dan memancing banyak komentar netizen. Banyak yang heran dengan kelakuan oknum yang menyebut klepon sebagai makanan tak islami. Namun ada juga yang memuji gaya menyindir Awkarin yang dianggap keren.

"Makanan cemilan enak bgtu masa dibilang yg aneh2," ujar netizen.

"Gatau mau ketawa kek mana lagi ngeliat cara makan klepon anti mainstream," sahut netizen.

"Jujyur Trending klepon jd pengen klepon wkwkwk" pungkas netizen.

Victoria BeckhamVictoria Beckham Foto: Instagram @victoriabeckham

Baca juga : Klepon 'Tidak Islami', Ini Kisah di Balik Foto Klepon yang Viral

Tak hanya Awkarin, seleb mancanegara sekelas Victoria Beckham juga doyam makan klepon. Saat berkunjung ke Indonesia tahun 2014 lalu, Victoria memilih kue klepon sebagai makanan penutup santapan malamnya.

Lewat twitter pribadinya, istri dari David Beckham ini mengunggah foto makanan yang dihidangkan untuknya. Ia juga mengucapkan terima kasih karena sudah dijamu dengan sangat baik selama di Jakarta.

"Thank u Mia and her team for a beautiful, traditional Indonesian dinner x vb #plazaindonesia #onpedderxvb," cuit Victoria.



Simak Video "Viral Klepon Tidak Islami, Pedagang Klepon: dari Mananya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)