Keren! Pria Asal China Ini Jago Buat Karya Seni dari Tauge

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 22 Jul 2020 15:00 WIB
Karya Seni dari Tauge Foto: SCMP
Jakarta -

Bukan pakai kanvas atau cat minyak, pria yang satu ini jago buat karya seni. menggunakan sayuran tauge. Karyanya sangat indah dan artisitik!

Wang Jihai dari Henan, China, viral karena kemahirannya yang cukup unik. Pria yang satu ini mahir membuat lukisan burung, bunga, sampai kuda menggunakan potongan tauge yang dia susun dengan rapih.

Baca Juga: Gabut di Rumah, Wanita Ini Bagikan Cara Tanam Tauge di Botol Minuman

Karya Seni dari TaugeKarya Seni dari Tauge Foto: SCMP

Dilansir dari SCMP (22/07), Wang sehari-harinya bekerja sebagai pegawai kantin di salah satu sekolah dasar. Suatu hari saat sedang masak tauge, ia mendapatkan inspirasi untuk menyulap tauge ini menjadi karya seni yang cantik.

"Saya membuat lukisan dari tauge ini untuk menyampaikan ke semua orang bahwa banyak hal bagus dalam hidup. Kita harus menemukan hal-hal indah dan menjalani hidup sepenuhnya," ungkap Wang.

Ia mengaku bahwa inspirasi karya seni taugenya ini berasal dari benda yang ia temukan sehari-hari. Hebatnya Wang sebelumnya tidak pernah belajar seni makanan, ia hanya suka menyusun makanan dan membuat tampilannya cantik.

Karya Seni dari TaugeKarya Seni dari Tauge Foto: SCMP

"Setelah membeli tauge di pasar, biasanya saya akan membayangkan gambar yang akan sayang buat di dalam kepala. Kemudian saya akan menentukan bagian tauge mana yang akan saya pakai," jelas Wang.

Terkadang ia menggunakan tauge utuh, lalu sering juga ia hanya menggunakan kecambah dan bagian akarnya saja sesuai kebutuhannya.

"Butuh waktu sekitar 3 jam untuk saya membuat dan melengkapi pola gambar seperti bunga sampai tumbuhan lainnya," lanjutnya.

Karya Seni dari TaugeKarya Seni dari Tauge Foto: SCMP

Sementara untuk lukisan bentuk hewan seperti kuda sampai burung merak, Wang membutuhkan waktu sampai sehari penuh untuk merampungkannya.

Usai merampungkan karya seninya, biasanya Wang akan menyantap tauge tersebut jadi tidak ada makanan yang dibuang.

"Saya akan terus menggunakan tauge karena mereka mudah di atur. Saya juga ingin membuat lukisan dengan ukuran besar," pungkasnya.

Baca Juga: Mahir Buat Hiasan dari Sayuran, Kisah Bocah 6 Tahun Ini Bikin Sedih!



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)