Nasi Goreng Mantul

Jualan Nasi Goreng Kambing, Chef Haryo Pamer Piring Pelanggan yang Kosong

Devi Setya - detikFood Rabu, 22 Jul 2020 07:00 WIB
nasi goreng kambing mas haryo Foto: doc. chef haryo
Jakarta -

Chef Haryo Pramoe kini sibuk jualan nasi goreng. Menu andalannya nasi goreng kambing selalu ludes disantap pembeli. Chef Haryo kini senang pamer piring kosong.

Setelah sempat vacum dari layar kaca, Chef Haryo Pramoe kini sibuk jualan nasi goreng. Usahanya ini baru berjalan kurang lebih 10 hari namun pelanggannya sudah membludak. Saking lezatnya nasi goreng kambing racikan Chef Haryo, ia bahkan setiap hari pamer piring kosong yang isinya ludes tak bersisa.

Dihubungi DetikFood lewat sambungan telepon (21/7) Chef Haryo membeberkan usaha kuliner terbarunya ini. "Ide nasi goreng kambing karena saya tidak perlu mengedukasi masyarakat karena semua orang sudah tahu nasi goreng kambing. Tinggal bagaimana membuat nasi goreng yang berbeda, yang enak, lezat," ujar Chef Haryo.

nasi goreng kambing mas haryonasi goreng kambing mas haryo Foto: doc. chef haryo

Baca juga : Chef Haryo Hijrah: Dari Cuci Piring hingga Jadi Chef Sukses di Amerika

Selain itu, alasannya memilih nasi goreng kambing juga karena olahan daging kambing punya segmen penggemar sendiri. Hal inilah yang membuat Chef Haryo punya ide untuk membuat nasi goreng kambing yang bisa diunggulkan dari segi rasa.

Nasi goreng kambingnya ini dijual di Resto Tongkrongan (Restong) yakni pujasera yang ada di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Nasi goreng kambing dengan brand Mas Haryo ini hadir berbeda dari nasi goreng kambing lain yang biasanya dicampur.

Nasi goreng kambing racikan Chef Haryo ini disajikan dengan topping daging kambing yang dimasak terpisah dengan nasi gorengnya. Hal ini dilakukan karena pria yang hobi berkebun hidroponik ini ingin memasak daging kambing dengan cara khusus.

nasi goreng kambing mas haryonasi goreng kambing mas haryo Foto: doc. chef haryo

"Saya ingin men-treat daging kambingnya sangat istimewa. Daging kambingnya dimarinasi dengan bawang putih dan 11 bumbu rempah berbeda, sehingga rasa kambingnya benar-benar meresap bumbu. Saya tidak mau bumbunya terlewat di nasi, saya mau daging kambing berbumbu yang diberikan nasi," beber Chef Haryo.

Hal ini terbukti membuat nasi goreng kambing Mas Haryo disukai banyak orang. Chef Haryo juga berbagi foto saat ia senang memperlihatkan piring-piring kosong di tangannya. Piring kosong ini sebagai bukti kalau nasi sudah ludes disantap para pelanggannya.

Chef Haryo mengatakan nasi goreng kambing ini adalah menu awal, nantinya ia berencana membuat sate kambing, pizza Italia dan menu lainnya. "Alhamdulillah respon sangat bagus, saya berharap bisa diterima oleh lebih banyak orang. InsyaAllah nasi goreng kambing saya ini halal dan thoyib, ini kambingnya saya yang sembelih sendiri," pungkas Chef Haryo

Baca juga : Penjual Nasgor Unik, Ada yang Mirip Anies Baswedan dan Masak Sambil Tidur



Simak Video "Unik! Nasi Goreng Tembakau Khas Temanggung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)