Nasi Goreng Mantul

5 Nasi Goreng Aneh, Pakai Topping Buah hingga Makanan Anjing!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 17:30 WIB
5 Nasi Goreng Aneh, Pakai Topping Buah Hingga Makanan Anjing Foto: YouTube
Jakarta -

Nasi goreng umumnya diberi campuran telur hingga seafood. Tapi berbeda dengan 5 nasi goreng aneh ini yang menggunakan topping buah hingga makanan anjing!

Nasi goreng merupakan olahan nasi yang dibumbui dan digoreng, lalu dicampurkan sejumlah topping. Mulai dari telur, suwiran ayam, bakso, sosis, hingga seafood. Nasi goreng tak hanya ada di Indonesia, tapi ada di sejumlah negara seperti Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, dan lainnya.

Nasi goreng di Indonesia juga punya banyak jenis. Resepnya di setiap daerah pun berbeda. Ada nasi goreng Jawa yang dikenal manis dengan tambahan kecap manis cukup banyak. Lalu di Pontianak ada nasi goreng merah. Di Semarang ada nasi goreng yang variannya menggunakan babat gongso.

Selain itu banyak orang yang membuat kreasi nasi goreng lain dengan varian aneh. Seperti menggunakan campuran bubuk minuman jeruk merek Nutrisari, pakai marshmallow, hingga campuran makanan anjing dan kucing.

detikFood merangkum 5 nasi goreng aneh dari berbagai sumber.

1. Nasi Goreng Nutrisari

Nasi Goreng Kesegaran5 Nasi Goreng Aneh, Pakai Topping Buah Hingga Makanan Anjing Foto: Twitter @masakdarurat

Akun Twitter @masakdarurat dikenal dengan tutorial memasak praktis dan uniknya. Sempat menjadi perbincangan nasi goreng yang memakai campuran bubuk minuman jeruk nipis merek Nutrisari (29/4). Pembuatnya adalah chef Tiarbah yang juga mengelola akun Twitter tersebut.

Resep nasi goreng nutrisari itu berdurasi 1 menit 33 detik dengan keterangan, "Nyobain nasi goreng pake nutrisari jeruk nipis, ditambah potongan nanas sama irisan daun jeruk. Jadi seger gini rasanya gak nyangka."

Nasi goreng tetap menggunakan bumbu nasi goreng pada umumnya. Berupa irisan bawang merah, bawang putih, garam, dan lada bubuk. Tapi uniknya menggunakan taburan bubuk minuman jeruk nipis yang dicampurkan saat memasak.

Kabarnya nasi goreng ini rasanya segar. Selain ada campuran bubuk minuman jeruk nipis, ada juga potongan kecil nanas dan daun jeruk yang wangi. Nasi goreng nutrisari ini pun viral di Twitter dan media sosial lainnya.

Baca Juga: Nyeleneh! Nasi Goreng Ini Diracik Pakai Minuman Serbuk Jeruk

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Unik! Nasi Goreng Tembakau Khas Temanggung"
[Gambas:Video 20detik]