Nasi Goreng Mantul

5 Nasi Goreng Unik Ini Pakai Tambahan Usus Hingga Bistik Ayam

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 19 Jul 2020 15:00 WIB
5 Nasi Goreng Unik Jakarta Foto: Instagram @bubueataway
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul
Jakarta -

Tak hanya varian biasa menggunakan suwiran ayam atau bakso, ada juga nasi goreng unik yang enak dinikmati. Pakai usus hingga bistik!

Siapa yang tak suka nasi goreng? Olahan nasi yang digoreng dengan sejumlah bumbu rempah dan tambahan kecap manis. Biasanya diberikan campuran telur, suwiran ayam, bakso, sosis, hingga ati ampela.

Nasi goreng biasanya disajikan untuk sarapan atau makan malam. Untuk sarapan biasanya pakai resep rumahan yang lebih praktis. Namun kalau untuk makan malam, banyak penjual nasi goreng yang berkreasi dengan beragam bumbu juga topping.

Tak hanya ayam atau bakso saja, nasi goreng juga punya sensasi unik. Ada yang memakai campuran usus ayam, tongseng jadi nasi gorengnya agak berkuah, hingga topping bistik yang tak kalah lezat.

Semua varian itu bisa kamu temui di Jakarta. detikFood telah merangkum 5 nasi goreng unik tersebut. Yuk, simak!

Baca Juga: Nasi Goreng, Dari Kuliner China Jadi Makanan Ikonik Indonesia

1. Nasi Goreng Tongseng

5 Nasi Goreng Unik Jakarta5 Nasi Goreng Unik Jakarta Foto: Instagram @fernandosetiawanh

Olahan tongseng dicampurkan nasi goreng? Apa enak? Jangan salah foodies, varian unik ini disukai banyak orang lho! Namanya 'Nasi Goreng Mang Ndut' yang dijual di Jalan Danau Agung 2, Sunter Agung, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Kalau kamu mau ke sini, Nasi Goreng Mang Ndut buka mulai pukul 17.00 WIB. Tempat berjualannya di pinggiran jalan dan hanya menggunakan gerobak khas nasi goreng tek tek. Tapi, jangan remehkan gerobaknya karena rasanya sangat sedap.

Di sini kamu bisa memesan nasi goreng kering (tanpa tongseng). Tapi yang paling hits adalah nasi goreng tongseng dengan banyak kuah atau nyemek (kuah sedikit). Selain nasi goreng, ada juga kwetiau, tongseng daging, mie goreng, dan bihun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Maknyus! Nasi Goreng Gongso Ala Kedai Mas Kamto"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul