Mengintip Jamuan Makan Raja Salman, Ada Banyak Menu Kambing!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 12:30 WIB
Saudi Arabias King Salman bin Abdulaziz Al Saud presides over a cabinet meeting in Riyadh, Saudi Arabia, December 12, 2017. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVE. Foto: Saudi Press Agency/Handout via REUTERS
Jakarta -

Raja Salman sering menghadiri dan mengadakan jamuan makan dengan petinggi negara lain. Ia menyukai beragam menu kambing khas Arab.

Raja Salman bin Abdulaziz kini sedang jadi sorotan karena kondisi kesehatannya. Penguasa Arab Saudi ini dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit karena radang kandung empedu. Kini dirinya juga menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

Sosok Raja Salman memiliki kedekatan tersendiri dengan Indonesia. Apalagi ia pernah mampir ke Jakarta dan liburan di Bali pada tahun 2017. Kedatangan Raja Salman disambut hangat warga Indonesia dan tentu saja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi bahkan mengundang Raja Salman makan siang santai di Istana Bogor. Ia kemudian mengunggah momen bersejarah ini di vlognya. Raja Salman disebut-sebut memiliki sifat yang ramah dan senang bercanda.

Mengenai kuliner, pria 84 tahun ini memiliki banyak fakta menarik. Mulai dari makanan favoritnya, menu yang biasa ia santap saat sarapan, hingga menu jamuan makan ala Raja Salman untuk para petinggi dunia.

Berikut detikFood merangkum 5 fakta kuliner Raja Salman:

1. Sarapan dengan menu sehat

A handout picture provided by the Saudi Royal Palace shows Saudi Arabia's King Salman attending the the first joint European Union and Arab League summit in the Egyptian Red Sea resort of Sharm el-Sheikh, on February 24, 2019. (Photo by BANDAR AL-JALOUD / various sources / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT Foto: iStock

Di usia tak lagi muda, Raja Salman bisa dibilang masih bugar. Salah satunya mungkin karena pola sarapan yang sehat. Ia diketahui gemar minum susu dan makan kurma di pagi hari.

Pemilik nama lengkap Salman bin Abdulaziz al-Saud ini selalu menikmati segelas susu dan beberapa butir kurma saat sarapan, dimanapun ia berada. Bahkan saat ke Indonesia tahun 2017, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkap Raja Salman tetap minum susu dan makan kurma.

Selain dimakan terpisah, Raja Salman juga biasa menikmati kurma yang dicampur susu. Kedua makanan ini tergolong sehat dengan kandungan protein dan serat yang tinggi.

Baca Juga: Susu dan Kurma Jadi Menu Sarapan Favorit Raja Salman

Selanjutnya
Halaman
1 2 3