Susu dan Kurma Jadi Menu Sarapan Favorit Raja Salman

Devi Setya - detikFood Selasa, 23 Apr 2019 05:40 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Menduduki kursi jabatan sebagai Raja Arab Saudi tak membuat Raja Salman neko-neko soal urusan makanan. Sarapan favoritnya bahkan hanya susu dan kurma.

Pemilik nama lengkap Salman bin Abdulaziz al-Saud ini tercatat sebagai raja ketujuh di Arab Saudi. Pria ramah yang kini berusia 83 tahun ini punya menu sarapan favorit yang kerap jadi santapannya ketika pagi.

Sebelum memulai aktivitas, Raja Salman terbiasa menikmati segelas susu dan beberapa butir buah kurma. Dua menu ini seolah sudah jadi menu wajib yang harus dinikmati Raja Salman dimanapun ia berada.
Susu dan Kurma Jadi Menu Sarapan Favorit Raja SalmanFoto: istimewa

Baca juga : Untuk Layani Makanan Selama Berlibur, Raja Salman Bawa Chef Sendiri

Ketika berkunjung ke Indonesia pada 2017 lalu, ia juga tak melewatkan menu sarapannya ini. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bahkan mengatakan Raja Salman tetap mengonsumsi susu dan kurma ketika berada di Jakarta.

Raja Salman juga sempat mengatakan ia terbiasa menikmati buah kurma yang dicampur susu. Meskipun sederhana, kurma dan susu sama-sama mengandung nutrisi yang bisa jadi sumber energi untuk tubuh.

Selain susu dan kurma sebagai menu sarapan, Raja Salman juga diketahui punya makanan favorit lainnya. Di kerajaan Arab, ada beberapa menu yang wajib hadir saat jam makan.
Susu dan Kurma Jadi Menu Sarapan Favorit Raja SalmanFoto: istimewa

Baca juga : Bisa Saja Buah Delima, Tahu dan Tempe Jadi Menu Sajian Raja Salman

Beberapa menu tersebut antara lain nasi kabsah dengan lauk daging kambing dan salad sayuran. Lalu ada juga menu mushaka atau olahan kentang dan daging kambing khas Arab serta mulukia yakni olahan sayur okra dengan daging kambing.

Kebanyakan menu khas Arab memang dibuat menggunakan daging kambing. Masakan Arab juga dikenal dengan racikan bumbu dan rempahnya yang berlimpah.


Tonton juga video Kurma dari China? Gimana Rasanya?:

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)