Bikin Laper! Mencicipi Makanan Thailand yang Aromatik Sedap

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Jul 2020 19:30 WIB
Bikin Laper Foto: @bikinlapertranstv/Istimewa
Jakarta -

Makanan Thailand yang enak tak hanya tom yum saja. Ada chicken basil, green curry, sampai grilled angus beef khas Thailand yang meledak di lidah.

Ngidam makanan Thailand yang enak dan super endolita? Bisa ikuti kulineran seru Ncess Nabati bareng Dimas Beck, yang mampir ke restoran Noble by Zab Thai di Senopati, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Mantap! Makan Soto Betawi, Rendang Jengkol, hingga Nasi Siram Bikin Laper

Lewat acara Bikin Laper yang tayang di Trans TV, setiap hari pukul 17.00, Ncess dan Dimas di episode kali ini mengajak para penonton untuk makan bareng hidangan Thailand klasik dengan sentuhan modern.

Grilled striploin sliced steak on cutting board over stone tableGrilled striploin sliced steak on cutting board over stone table Foto: iStock

Pertama mereka memesan menu Grilled Angus Beef yang dibuat dari daging wagyu panggang. Hidangan yang mirip steak ini disajikan dengan saus asam khas Thailand yang bikin melek.

Kemudian Ncess dan Dimas juga memesan Chicken Basil yang tampak enak dengan tambahan daun kemangi dan basil yang enak banget dan bikin laper.

"Anak kecil makan ini pasti enak banget, karena potongan dagingnya sudah kecil-kecil. Tidak pedas sama sekali, dan aroma basilnya berasa jadi endul banget. Makan ini wajib hukumnya pake nasi, " puji Dimas.

Hot and spicy pork green curry on a wood table Foto: iStock

Terakhir mereka mencoba menu Green Curry yang dimasak dengan potongan daging paha ayam. Kemudian tambahan jagung, terong hijau, paprika sampai daun basil yang harum.

"Ini benar ancaman banget, rasanya mirip opor. Tapi enak banget ini kombinasi guys," jelas Ncess yang bikin ngiler.

Selain mampir ke restoran Thailand, banyak momen dan petualangan seru tim Bikin Laper mencari kuliner terenak di Indonesia. Untuk itu tonton terus acara Bikin Laper hanya di Trans TV. Bisa juga cek informasi dan menu makanan di Instagram resmi @bikinlapertranstv.

Baca Juga: Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin Laper

(sob/odi)