Nasi Goreng Mantul

Yuk, Bikin Omurice, Nasi Goreng Selimut Telur ala Jepang Buat Sarapan!

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 06:00 WIB
Omurice Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Omurice merupakan salah satu jenis nasi goreng Jepang yang populer. Memakai selimut telur berupa omelet yang rasanya gurih mantap

Sesuai namanya goreng ini diselimuti telur atau omelette rice atau populer disebut omurice. Ternyata omurice sering dianggap sebagai makanan makanan Barat. Penggunaan telur pada nasi goreng ini memberikan sentuhan modern yang menarik.

Padahal omurice disebut sudah ada sejak tahun 1900 di era Meiji. Sekarang omurice banyak disajikan di berbagai restoran di dunia. Banyak juga orang yang membuat omurice di rumah sebagai menu sarapan yang enak.

Berikut fakta menarik dan resep omurice yang mudah dibuat di rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Nasi Goreng Kampung yang Gurih Enak


1. Asal-usul Omurice

OmuriceOmurice Foto: Instagram

Sering dianggap sebagai makanan Barat, omurice ini diklaim sudah ada sejak tahun 1900 dan sangat populer pada tahun ke-33 di era Meiji. Konsep makanan yang satu ini sebenarnya sederhana.

Omurice dibuat agar orang-orang bisa dengan mudah menyantap nasi goreng dengan telur dalam satu suapan. Dulu omurice dipopulerkan oleh restoran bergaya Barat di daerah Ginza, Tokyo. Restoran ini dikenal dengan nama Renga-tei.

Sejak omurice digemari banyak orang, banyak restoran yang mengklaim bahwa mereka lah yang menciptakan omurice. Sampai sekarang asal-usul omurice yang jelas masih menjadi misteri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Unik! Nasi Goreng Tembakau Khas Temanggung"
[Gambas:Video 20detik]