Nasi Goreng Mantul

5 Nasi Goreng Unik Ini Pakai Tambahan Usus Hingga Bistik Ayam

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 19 Jul 2020 15:00 WIB
5 Nasi Goreng Unik Jakarta Foto: Instagram @bubueataway
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul

4. Nasi Goreng Bistik

5 Nasi Goreng Unik Jakarta5 Nasi Goreng Unik Jakarta Foto: Instagram @nasigorengbistingkangadjie

Nasi goreng satu ini awalnya ada di Bandung, yang paling terkenal namanya Nasi Goreng Bistik AA. Namun kini varian unik nasi goreng bistik juga bisa dinikmati di Jakarta. Namanya Nasi Goreng Bistik Kang Adjie.

Lokasinya ada di Pasar Baru dan Kelapa Gading. Lapak berjualannya hanya berupa gerobak dengan warung tenda, namun selalu ramai dikunjungi pembeli. Dari namanya saja semua pasti tahu kalau menu spesialnya adalah Nasi Goreng Bistik.

Nasi goreng di sini gurih dan terasa bawang putihnya. Lalu diberikan potongang bistik ayam, sayuran buncis dna wortel, keripik kentang. Setelahnya disiram saus bistik yang asam manis dan gurih.

5. Nasi Goreng Warna Warni

5 Nasi Goreng Unik Jakarta5 Nasi Goreng Unik Jakarta Foto: Instagram @tholekitchen

Biasanya nasi goreng disajikan berwarna cokelat karena menggunakan kecap manis atau putih pucat karena bergaya oriental. Tapi nasi goreng satu ini sangat berwarna, ada warna hijau, merah, dan juga hitam.

Namanya Nasi Goreng Thole yang populer sekali di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Lapak nasi goreng di sini buka pada malam hari dan selalu ramai pembeli. Warna nasi goreng di sini berasal dari bahan alami.

Warna hijaunya terbuat dari sawi hijau, lalu merahnya dari buah bit merah, dan warna hitamnya berasal dari tinta cumi. Kamu bisa menikmati nasi goreng 1 warna atau dicampur yang disebut sebagai nasi goreng pelangi. Nasi goreng ini diberikan topping ikan teri Medan yang renyah.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com