Nasi Goreng Mantul

5 Nasi Goreng Unik Ini Pakai Tambahan Usus Hingga Bistik Ayam

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 19 Jul 2020 15:00 WIB
5 Nasi Goreng Unik Jakarta Foto: Instagram @bubueataway
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul

2. Nasi Goreng Usus Ayam

5 Nasi Goreng Unik Jakarta5 Nasi Goreng Unik Jakarta Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Biasanya usus ayam disajikan untuk bubur ayam atau pelengkap soto. Tapi kini usus ayam dijadikan pelengkap untuk nasi goreng. Tentunya rasanya tak kalah enak dengan varian nasi goreng lainnya.

Lewat tayangan Bikin Laper Trans TV (28/8), diketahui penjual nasi goreng usus ayam ini di kawasan Pejompongan, Jakarta Barat. Tak punya gerai khusus, nasi goreng usus ayam ini dijual menggunakan gerobak di pinggiran jalan.

Seperti nasi goreng tek tek pada umumnya, hanya saja dicampurkan usus ayam yang berlimpah. Usus ayam bisa dijadikan topping atau dicampurkan di dalam nasi goreng. Kalau bosan nasi goreng, ada juga lho varian nasi gila berupa nasi putih yang disiram dengan lauk usus campur sayuran di atasnya.

3. Nasi Goreng Kebuli

5 Nasi Goreng Unik Jakarta5 Nasi Goreng Unik Jakarta Foto: Instagram @bubueataway

Kalau suka nasi kebuli khas Timur Tengah, pasti suka dengan varian unik nasi goreng ini. Nasi Goreng Kebuli Apjay hadir dengan cita rasa Timur Tengah yang medok. Tidak pakai beras basmati, tapi bumbunya khas kebuli dengan rempah Timur Tengah.

Kamu bisa mengunjunginya di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan tepatnya di depan Apotik Jaya. Makanya nama nasi goreng ini adalah 'Apjay'. Nasi goreng kebuli Apjay ini juga bisa kamu kunjungi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Untuk variannya, ada yang menggunakan daging ayam dan kambing. Jadi, tergantung selera kamu lebih suka yang mana. Selain itu, ada juga mie Jawa di sini. Karena dulunya Nasi Goreng Kebuli Apjay adalah penjual Bakmi khas Yogyakarta.

Baca Juga: Nasi Goreng Kebuli Enak Ada di Kaki Lima hingga Kafe

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com