Gibran Rakabuming Maju Pilkada Solo, Begini Kiprahnya di Dunia Kuliner

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 18 Jul 2020 12:30 WIB
Anak pertama Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka sangat jarang disorot kamera. Maklum saja, pria kelahiran Solo 1 Oktober 1987 itu sibuk mengurus bisnis katering bernama Chilli Pari di Solo. Gibran lulusan University of Technology Insearch, Sydney, Australia, pada 2010. Setelah lulus, Gibran bertekad membangun bisnis katering bernama Chilli Pari. Reno/detikfoto Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto

4. Suka Minum Jamu di Pasar Harjodaksino

Gibran Rakabuming sarapan sotoGibran Rakabuming sarapan soto Foto: Instagram gibran_rakabuming

Sebagai putra kelahiran Solo, tentunya Gibran Rakabuming sudah terbiasa dengan makanan dan minuman khas Jawa. Ia sampai saat ini juga masih tinggal di kota kelahirannya yaitu Solo, Jawa Tengah. Pemilik Chilli Pari ini juga sering terlihat kulineran di pasar tradisional.

Gibran Rakabuming sempat mengunggah momen kulinerannya di Pasar Harjodaksino pada 27 Desember 2019 lalu. Di sana, pria berusia 32 tahun itu sedang berkeliling pasar untuk kulineran. Ia pun menyambangi salah satu penjual jamu gendongan yang menjajakan beragam racikan jamu Jawa.

Gibran pun tak sungkan untuk duduk di sebelah penjual jamu tradisional sambil menikmati jamu kunyit asam dalam gelas kecil. Ia juga sempat meninggalkan pesan kalau jamu gendong sangat menyehatkan karena bisa digunakan untuk menjaga stamina.

5. Jajan Lenjongan bersama Chef Arnold Poernomo

Gibran Rakabuming sarapan sotoGibran Rakabuming sarapan soto Foto: Instagram gibran_rakabuming

Tak hanya Pasar Harjodaksino saja yang sempat ia sambangi, Gibran Rakabuming Raka juga sempat kulineran di Pasar Gede, Solo. Pasar tersebut adalah salah satu pasar tradisional yang populer di kota Solo.

Saat itu ia tak sendirian, Gibran Rakabuming ditemani oleh Chef Arnold Poernomo yang juga rekan bisnis kulinernya. Momen kuliernya di Pasar Gede, Solo ini pun diunggahnya ke Instagram dengan keterangan bertuliskan, "Pagi tadi ngajak jalan-jalan Chef @arnoldpo puter-puter Pasar Gede."

Keduanya pun mampir ke salah satu tempat yang menjual jajanan pasar. Namanya lenjongan yang terdiri dari beragam jenis camilan. Seperti tiwul, gendar, cenil, gatot, getuk, ada pula kue kacamata, lupis, dan grontol. Semuanya disajikan dengan taburan kelapa parut dan sirup gula merah yang manis legit.

Baca Juga: Doyan Soto, Gibran Rakabuming Sarapan Soto Gading hingga Triwindu

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Sate Buntel, Gulai Jawa dan Nasi Liwet "
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)