Bikin Haru! Pengemis Ini Rela Beri Makan Anjing Liar Pakai Piringnya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 17 Jul 2020 15:30 WIB
- Foto: Twitter @susantananda3
Jakarta -

Meski hidup dalam kesusahan tapi pengemis tua ini masih mengajarkan kebaikan. Ia rela beri makan anjing liar pakai piringnya.

Di tengah wabah pandemi Corona dan segala kesulitan yang dilalui banyak orang, tersimpan kebaikan dari orang-orang yang hidup dalam kekurangan. Di antara banyaknya orang yang menjual anjing liar untuk diambil dagingnya, masih ada orang yang peduli dengan hewan dan merawatnya dengan tulus.

Baca Juga: Anjing Ini Antarkan Makanan Untuk Tetangga yang Sedang Sakit

Dilansir dari India Times (17/07), sebuah video singkat yang diunggah oleh pengguna Twitter @susantananda3 berhasil menyentuh hati netizen.

-- Foto: Twitter @susantananda3

Video itu berisi seorang pengemis tua yang sudah renta. Disinyalir video itu diambil di salah satu wilayah di India. Secara perlahan, pengemis itu membawa dua piring miliknya yang berisi makanan sisa untuk dua anjing liar yang menghampirinya.

Dengan penuh kasih sayang, pengemis tua itu memberikan kedua anjing ini makan meski ia sendiri belum makan.

Netizen semakin tersentuh dengan aksi kebaikannya, setelah mengetahui bahwa pengemis tua itu memberikan makanan menggunakan piring yang dipakainya sehari-hari untuk makan.

"Miskin tak punya apa-apa, tapi kaya hatinya," tulis Susanta.

Banyak netizen yang memuji kebaikan hati dari pengemis tua ini.

-- Foto: Twitter @susantananda3

"Di negara yang pemerintahannya baik, kemiskinan bukan lah hal yang memalukan. Tapi di negara yang pemerintahannya buruk, kekayaan merupakan hal yang memalukan," komen salah satu netizen.

"Saya percaya bahwa alasan matahari masih terbit hingga hari ini, karena untuk menyinari para pahlawan yang tak diketahui seperti pengemis ini," puji netizen lainnya.

Video berdurasi 17 detik ini sudah ditonton sebanyak 79 ribu kali. Disukai lebih dari 10 ribu pengguna, dan diritweet sebanyak 2 ribu kali.

Sebelumnya ada juga kisah miris lain yang mengiris hati. Seorang pria yang bekerja sebagai buruh migran di India, terpaksa memakan bangkai anjing karena tak sanggup membeli makanan.

Baca Juga: Kelaparan, Pria Ini Terpaksa Makan Bangkai Hewan dari Jalanan



Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)